Nokia akan Gelar Acara di Moscow, Luncurin Apa?

Telset.id, Jakarta – Ada kejuatan apa dari Nokia? Pertanyaan itu muncul di benak publik ketika akun Twitter Nokia mengunggah poster bertuliskan pengumuman acara, lengkap dengan waktu dan lokasinya.

Meski tidak menyebutkan produk apa yang akan diperkenalkan, namun Nokia nampaknya akan menggelar acara yang cukup besar. Untuk itu, mereka menyebut bahwa acara tersebut bakal disiarkan secara langsung.

Menurut informasi, pada Selasa (29/5), pukul 19.40 waktu Moskow, Rusia, Nokia akan meluncurkan produk ponsel terbarunya. Sayang, tak satu orang pun bisa mengungkapkan, ponsel apa yang akan dirilis oleh Nokia.

Merespons rasa penasaran publik, Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, menimpali pengumuman dari akun Twitter Nokia itu. Ia mengatakan bahwa pada Selasa nanti Nokia akan menghadirkan produk anyar ke pasaran. Ia mengajak orang-orang untuk bergabung, menyaksikan kejutan dari Nokia.

Beberapa pengamat memprediksi, pada kesempatan tersebut Nokia akan mengumumkan perluasan wilayah penjualan produk. Namun, sebagian lagi memperkirakan Nokia akan meluncurkan paket pengisian daya portabel khusus untuk ponsel Nokia. Hal itu merujuk kepada tema yang diangkat, “Charged-Up”.

Tahun ini, HMD Global memang berencana meluncurkan versi baru Nokia 3 dengan nama Nokia 3.1 atau Nokia 3 (2018). Dibanding sebelumnya, versi baru perangkat disebut-sebut punya spesifikasi lebih baik. HMD Global konon juga akan menghadirkan versi peningkatan Nokia keluaran sebelumnya pada 2018.

Nokia 3 versi pertama telah rilis pada 2017 lalu, memiliki prosesor MediaTek MT6737 1,4GHz, RAM 2GB, dan ruang penyimpanan 16GB. Perangkat yang menyasar pasar entry level tersebut sudah bisa didapatkan di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca juga: Dijual Perdana di China, Nokia X6 Ludes dalam 10 Detik

Pada 16 mei 2018, HMD juga menghadirkan Nokia X6 hanya diperuntukkan pasar China. Namun demikian, ponsel Nokia pertama “berponi” itu mampu menyedot perhatian banyak orang setelah diluncurkan. HMD selaku pemegang lisensi pun mempertimbangkan perluasan distribusi Nokia X6.

Kira-kira, kejutan apa yang benar-benar akan diberikan kepada Nokia pada Selasa nanti di Moskow? Menurut Anda apa? Mari kita nantikan bersama-sama. [SN/HBS]

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here