Nokia 3310 Reborn Edisi 2018 Sudah Bisa 4G

Telset.id, Jakarta – HMD Global diam-diam telah meluncurkan generasi terbaru dari Nokia 3310 Reborn edisi 2018. Meski dari sisi desain tak ada yang berubah, namun beberapa fitur ditambahkan ke dalam feature phone legendaris ini. Salah satu contohnya adalah disematkannya jaringan 4G.

Seperti sudah kita ketahui, Nokia 3310 Reborn versi sebelumnya hanya menyematkan jaringan 3G. Kini dengan sudah memakai teknologi 4G, maka para pengguna dapat menjadikan Nokia 3310 Reborn baru ini sebagai modem.

[Baca juga: Spesifikasi Lengkap Nokia 3310 4G Terungkap]

Melansir dari laman Trusted Review, hal lain yang membuat versi terbaru dari Nokia 3310 Reborn ini sedikit berbeda dari pendahulunya adalah OS Android yang dipilih adalah YunOS yang dikembangkan oleh Alibaba.

Hal ini membuat para pengguna tidak bisa mendapatkan dukungan aplikasi seperti perangkat Android lainnya. Dan hal tersebut pula yang pada akhirnya membuat kita tidak bisa menyebut Nokia 3310 Reborn sebagai sebuah smartphone.

[Baca juga: Review Nokia 2: Tidak Serba Bisa Tapi Istimewa]

Selain tidak mendapatkan perubahan dari sisi desain, Nokia 3310 Reborn versi terbaru ini juga tidak mendapatkan ubahan apapun di bagian jeroan. Misalnya saja, baterai yang disuguhkan masih tetap 1.200mAh dan memiliki kamera sebesar 2MP di bagian belakang.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui harga jual dari Nokia 3310 Reborn versi terbaru ini. Selain itu, HMD Global juga masih bungkam negara mana saja yang akan mendapatkan feature phone buatan Nokia tersebut. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here