Nokia 3.1 Plus Resmi Masuk Indonesia

Telset.id, Jakarta – Suksesor Nokia 3 akhirnya diluncurkan HMD Global ke Indonesia. Adalah Nokia 3.1 Plus yang tetap membawa ciri khas dari pendahulunya, dengan sejumlah peningkatan yang cukup signifikan. Yang paling menarik, smartphone ini dilengkapi fitur NFC.

Sebagai smartphone kelas menengah ke bawah, Nokia 3.1 Plus sudah memiliki NFC, hal yang sulit ditemukan pada smartphone di segmen ini. Komponen tersebut pun juga dihadirkan HMD pada Nokia 3 yang yang dirilis awal tahun 2017 silam.

“Nokia memastikan pengguna untuk memberikan upgrade software yang terbaru dan memiliki berbagai fungsi optimal, seperti pada baterai dan lainnya,” kata Miranda Warokka, Head of Marketing HMD Indonesia di acara peluncuran Nokia 3.1 Plus, di Jakarta, Selasa (19/03/2019).

Nokia 3.1 Plus mengusung layar berukuran besar, tepatnya 6 inci beresolusi HD+ (720 x 1440) dan aspek rasio 18 : 9. Desain layarnya memanjang dan dikelilingi oleh bezel cukup tipis tanpa poni atau notch apalagi “tompel” atau lubang kamera.

Untuk spesifikasinya, Nokia 3.1 Plus menggunakan prosesor octa-core MediaTek Helio P22, RAM 3GB, ROM 32GB yang bisa ditambah menggunakan micro SD hingga 400GB, baterai berkapasitas 3,500 mAh dan tentu saja sistem operasi Android murni, Android One (Android 9 Pie).

{Baca juga: Review Nokia 6.1 Plus: Tangguh dengan Kualitas Khas Finlandia}

“Ini juga menggunakan MediaTek Helio P22 yang memberikan performa terbaik dan efisien. Baterainya bahkan bisa bertahan hingga 2 hari,” jelas Wayne Tang, Head of Product Marketing APAC HMD Global.

HMD memberikan kamera ganda pada bagian belakang smartphone barunya ini. Resolusinya masing-masing 13MP aperture f/2.0 lensa normal, dan lensa depth 5MP aperture f/2.4. Sedangkan kamera depannya, beresolusi 8MP aperture f/2.2.

“Kami memastikan finishing smartphone kami berkualitas,” pungkas Wayne. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here