Muncul di Situs Sertifikasi SIRIM, Vivo X90 Segera Debut di Luar China

Telset.id, Jakarta – Vivo X90 baru saja diluncurkan bulan lalu di China, dan kini ada informasi bahwa perangkat tersebut akan segera dirilis di luar China. Informasi ini ditegaskan dengan munculnya Vivo X90 di situs sertifikasi Malaysia, SIRIM (Standard and Industrial Research Institute Malaysia).

Kemunculan seri Vivo X90 di situs sertifikasi SIRIM, menandakan HP terbaru Vivo itu tidak lama lagi akan segera diluncurkan di luar China, atau lebih tepatnya di Malaysia.

Saat diluncurkan bulan lalu di China, Vivo X90 hadir dalam tiga model, Vivo X90 Pro, X90 Pro+, dan X90 Pro standar. Setelah di luncurkan di pasar dalam negeri, Vivo selanjutnya akan memboyong ponsel barunya ke pasar global.

BACA JUGA:

Seperti dilansir Telset dari GizmoChina, tipster Mukul Sharma telah melihat Vivo X90 standar di situs sertifikasi SIRIM Malaysia dengan nomor model V2218.

Sebelumnya varian India dari Vivo X90 baru-baru ini juga terlihat di situs Bluetooth SIG dengan nomor model yang sama. Sertifikasi menunjukkan varian global dan India sama, tetapi model ini sepertinya tidak berbeda dengan model China dalam hal spesifikasi.

Dengan semakin banyaknya bocoran yang mengungkap Vivo X90 sudah masuk daftar di situs sertifikasi di beberapa negara, mengisyaratkan ponsel itu akan segera diluncurkan di sejumlah negara di Asia.

Meskipun sudah semakin banyak bocoran yang mengisyarakat Vivo X90 akan diluncurkan di luar China, namun hingga kini belum ada penjelasan resmi dari Vivo terkait informasi tersebut.

Spesifikasi Vivo X90

Spesifikasi Vivo X90 standar hadir menggunakan layar bertipe OLED dengan tepi melengkung berukuran 6,78 inch dan resolusi 2800 x 1260 piksel yang memiliki refresh rate hingga 120 Hz, color gamut DCI P3 100% dan peredupan PWM hingga 2160Hz.

Di bagian dapur pacu perangkat menggunakan chipset terbaru dari MediaTek Dimensity 9200 yang memiliki CPU 8-core dan GPU Arm Immortalis-G715. Chip tersebut dikonfigurasikan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 4.0 yang memiliki ukuran hingga 512 GB.

Di sektor fotografi, Vivo X90 memiliki 3 buah kamera, yang terdiri dari kamera utama Sony IMX866 50 MP dengan OIS, kamera ultrawide 12 MP dan kamera telephoto 12 MP dengan optical zoom 2x. Di depan ada kamera selfie 32 MP, dan memiliki chip ISP V2 untuk meningkatkan pengalaman fotografi.

BACA JUGA:

Vivo X90 memiliki baterai berkapasitas 4.810mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat 120W. Sistem operasi perangkat menggunakan Android 13 dengan user interface Origin OS 3 untuk model China dan untuk perangkat global akan menggunakan UI Funtouch OS. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0