Mulai Bisa Dipesan, Kamera Clips Google Langsung Ludes

Telset.id, Jakarta – Oktober 2017 lalu, Google merampungkan proyek kamera baru bernama Google Clips. Perangkat mungil yang dilengkapi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) tersebut mulai bisa dipesan per Sabtu (27/1) kemarin.

Dilansir The Verge, Google membanderol Clips seharga 249 dolar AS atau sekira Rp 3,3 juta per unit. Biaya pengirimannya gratis. Sayang, dalam waktu sekejap, Google Clips ludes dibeli konsumen sehingga Google menutup pemesanan lebih awal.

“Kami meminta kepada para peminat untuk bersedia menunggu jadwal pemesanan berikutnya.  Kami akan mengirim pemberitahuan kepada Anda,” demikian pernyataan Google seperti dinukil dari Engadget.

Pengiriman Clips ke tangan konsumen pada pemesanan Sabtu kemarin akan dilakukan oleh Google mulai 27 Februari 2018 sampai 5 Maret 2018.

Google Clips adalah kamera berukuran kecil dan berbentuk persegi yang bisa membuat perhitungan, kapan harus memotret, kapan tidak. Pengguna tinggal memasangkannya di baju (atau tempat lain).

Di permukaan bodinya hanya ada lensa dan tombol shutter. Tidak ada layar atau viewfinder untuk membidik gambar layaknya kamera digital lain maupun telepon pintar.

Begitu dinyalakan (dengan memutar lensa) dan ditaruh di suatu tempat, Clips bisa langsung mendetaksi keadaan dengan lensa ultra-wide berbidang pandang selebar 130 derajat.

Teknologi AI di dalamnya akan mengenali wajah dan ekspresi orang. Ia lalu memperkirakan sendiri, kapanwaktu tepat untuk menjepret foto atau merekam video.

Untuk format video, Google Clips bisa merekam dengan durasi tujuh detik. Clips juga mampu menjepret 15 frame dalam waktu satu detik.

Penyimpanan internalnya 16 GB. Google Clips dilengkapi pula dengan koneksi USB-C, Wi-Fi Direct, dan Bluetooth untuk tersambung ke ponsel pintar. [SN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here