telset

mPosyandu, Aplikasi Posyandu Digital

Telset.id, Jakarta – Di era yang serba digital seperti sekarang, semuanya bisa dilakukan dengan cara yang lebih praktis. Begitupun bagi para ibu-ibu yang suka memeriksakan anaknya ke posyandu, kini bisa menggunakan aplikasi mPosyandu. Aplikasi apa ini?

Aplikasi mPosyandu dibuat Untuk memudahkan para ibu-ibu yang ingin memantau informasi tentang perkembangan anak dan konseling gizi. Aplikasi posyandu digital pertama di Indonesia ini bisa sebagai pengganti buku besar di setiap posyandu.

Aplikasi ini membantu akurasi data karena semua data terpusat ke server. Selain itu, aplikasi ini juga membantu kader dan ibu untuk melakukan konseling.

Aplikasi mPosyandu menampilkan menu Pendaftaran Ibu, Pendaftaran Anak, Revisi Pendaftaran Ibu dan Tutup Register Ibu. Setelah mendaftar, kader akan membantu ibu untuk mendaftarkan anaknya.

Setelah mengisi formulir akan diketahui kondisi anak, seperti berat dan tinggi badan. Jika diketahui gizi anak tidak ideal, kader bersama ibu dapat menentukan jadwal konseling.

Dalam implementasinya, Program Pos Pintar menyasar 148 posyandu yang tersebar di 8 kelurahan dalam 3 kecamatan pada 3 kotamadya, Jakarta, Surabaya dan Pontianak dengan sasaran lebih dari 10.000 balita.

Untuk wilayah Jakarta, Program Pos Pintar diimplementasikan di Kelurahan Cilincing dan Semper Barat, Kecamatan Cilincing. Di Surabaya, dimulai di Kelurahan Simolawang dan Siwodadi, Kecamatan Simokerto. Sedangkan, di Pontianak, dimulai dari Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Sungai Jawi Luar, Sungai Beliung dan Pal Lima, Kecamatan Pontianak Barat. (MS/HBS).

SourceAntara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0