Motret     Fenomena Horsehead     dengan Canon DSLR EOS 60Da

Jakarta – Buat Anda yang hobinya mengintip bintang di langit kini ada berita bagus dari Canon. Pabrikan yang bermarkas di Amerika Serikat ini baru saja merilis kamera ™astrophotography™ terbarunya dengan seri DSLR EOS 60Da.

Dijelaskan, kamera ini merupakan penerus dari kamera seri sama hanya tanpa huruf ™a™ dibelakang huruf 60D. Kelebihan kamera ini di antaranya adalah telah memiliki filter inframerah yang memiliki tiga kali lipat perpindahan caha pada gelombang Hydrogen Alpha.

Kelebihan kamera ini juga pada kemampuannya dalam memotret fenomena Horsehead dan Rosette, yakni sebuah Nebula yang berbentuk mirip dengan leher kuda. Untuk kekuatan resolusinya, Canon membekali dengan kekuatan 18 megapiksel. Sementara itu ukuran layarnya sama seperti seri lainnya yakni 3 inci dengan resolusi 1.04 megapiksel dot.

Canon EOS 60Da adalah kamera generasi terbaru dengan kelebihan yang bisa memotret bagian tata surya kita yang tak bisa terjamah dengan kamera biasa. Dan memang kamera ini diperuntukkan bagi mereka yang bekerja untuk pekerjaan khusus, ujar Yuichi Ishizuka, Executive Vice President Imaging Technologies & Communications Group, Canon U.S.A, yang dikutip Engadget, Selasa (3/4).

Ia juga menambahkan bahwa kamera ini bukanlah kamera pertama Canon yang diperuntukka bagi dunia astronomi. Sebelumnya juga sudah ada dengan seri EOS 20Da. Di kamera ini kami telah memperbaiki kualitas layar yang lebih baik, tambahnya.

Untuk harganya, ini yang akan membuat Anda berpikir dua kali untuk membelinya. Harga satu set belum termasuk lensa dijual dengan harga USD 1500. Canon menyatakan kamera buatannya ini sudah mulai tersedia bulan ini.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here