Motorola Moto X40 dengan Snapdragon 8 Gen 2 Pecahkan Skor AnTuTu

Telset.id, Jakarta – Motorola Moto X40 kemungkinan akan diluncurkan dengan nama Motorola Edge 40 Pro di pasar Eropa. Belum lama ini General Manager Lenovo dari bisnis mobile membagikan skor AnTuTu Motorola Moto X40 dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Bocoran sebelumnya mengungkap spesifikasi Motorola Moto X40 alias Motorola Edge 40 Pro. Salah satunya akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang baru diumumkan.

Sekarang, bocoran terbaru diungkap General Manager Lenovo Mobile yang membagikan skor AnTuTu Moto X40 dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Hasilnya cukup mencengangkan.

BACA JUGA:

Hasil total skor AnTuTu mencapai 1.312.901 poin, atau sekitar 30% lebih tinggi dari yang dicatat smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1. Bahkan varian Plus dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 nyaris tidak melewati batas 1 juta poin.

Motorola Moto X40 Snapdragon 8 Gen 2 AnTuTu

Faktanya, beberapa smartphone memposting hasil skor AnTuTu kurang dari itu. Capaian ini tampaknya sejalan dengan klaim Qualcomm tentang peningkatan kinerja sekitar 35% untuk chipset generasi terbarunya itu.

Sebagai informasi, spesifikasi Snapdragon 8 Gen 2 menggunakan core CPU ARM next-gen – 1x Cortex-X3, 4x Cortex-A715 dan 3x Cortex-A510 bersama dengan GPU Adreno baru yang menjanjikan peningkatan sekitar 25%.

Sebelumnya, berdasarkan arsip FCC, Moto X40 atau Edge 40 Pro akan mendukung pengisian cepat kabel 125W, pengisian nirkabel, dan nirkabel terbalik. Ponsel masa depan Edge 40 Pro juga akan hadir dengan dua pilihan, dengan SIM tunggal dan SIM ganda dengan dukungan slot fisik.

Edge 40 Pro bakal mempunyai spesifikasi persis sama seperti yang ada d di TENAA pada awal bulan ini. Namun demikian, spesifikasi lain Edge 40 Pro belum detail.

Informasi menyebut bahwa Edge 40 Pro semakin dekat untuk diluncurkan ke pasar. Akan tetapi, sampai sekarang belum tersedia tanggal pasti peluncuran HP itu.

BACA JUGA: 

Perusahaan sebelumnya merilis Motorola Edge Gen 3 dengan chipset MediaTek Dimensity 1050. Handset berfitur 5G tersebut dijual dengan banderol ekonomis.

Edge Gen 3 dijual mulai USD 499 atau sekitar Rp 7,4 juta, tetapi menghadirkan peningkatan cukup signifikan dalam dukungan jaringan koneksi 5G (sub6 + mmWave). [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0