ZTE Axon M, Smartphone Lipat dengan Dua Layar

ZTE Axon M

Telset.id, Jakarta – Di saat semua vendor ‘latahan’ membuat smartphone dual camera, ZTE coba menggebrak pasar lewat tren baru ponsel lipat dengan meluncurkan ZTE Axon M. Tidak seperti konsep smartphone lipat pada umumnya yang hanya memiliki satu layar fleksibel, smartphone lipat ini membawa dual display atau dua layar.

Kedua layar ZTE Axon M masing-masing berukuran 5,2 inch dengan resolusi Full HD yang bisa dilipat menggunakan bantuan engsel. Jika direntangkan, layar Axon M akan membesar ke ukuran 6,75 inch. Tapi sayangnya, bentangan layar tersebut tidak maksimal karena terdapat bezel atau engsel di bagian tengah layar.

Meski begitu, ZTE Axon M memiliki empat mode penggunaan dalam layarnya. Yang pertama adalah mode Dual yang mungkinkan penggunanya untuk jalankan aplikasi yang berbeda di dua layar tersebut.

Kemudian ada mode Extended yang membuat smartphone memiliki bentangan layar besar, mode Mirror yang buat kedua layar tampilkan proses yang sama, dan terakhir adalah mode Traditional yang membuat ZTE Axon M bekerja seperti smartphone pada umumnya atau hanya satu layar yang menyala.

ZTE Axon M sendiri diberikan mesin utama berupa prosesor Snapdragon 821, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,180 mAh dan sudah berjalan di atas Android 7.1.2 Nougat.

Dilansir dari GSMArena, ZTE Axon M baru tersedia secara ekslusif di wilayah Amerika saja dengan mahar USD 725 atau sekitar Rp . Ada kemungkinan smartphone ini akan hadir di pasar China, Eropa dan juga Jepang dalam waktu yang akan datang. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here