Wow, Canon Benamkan Sensor 250 MP dalam DSLR Besutannya

CanonJAKARTA – Canon mengumumkan sensor gambar 250 mega piksel dalam sebuah kamera DSLR. Pabrikan kamera asal Jepang ini mengatakan sensor baru APS-H CMOS ini mampu menyorot huruf di sisi pesawat dengan jarak 18 kilometer.

Seperti dikutip dari Engadget, Rabu (9/9/2015), Canon mengatakan DSLR ini juga sangat cepat dengan kecepatan pembacaan 1,25 miliar piksel per detik, yang artinya dapat memotret gambar dengan resolusi super tinggi hingga lima frame per detik.

Canon menyasarkan kamera ini bukan untuk kalangan umum, melainkan untuk penelitian atau pengawasan khusus serta pencegahan kejahatan dan untuk peralatan industri lain.

Dalam keterangannya, sensor gambar 250 mega piksel ini lebih besar dibandingkan dengan sensor dari DSLR entry level Nikon dan Canon, serta di kamera Sony. Tapi, sensor ini lebih kecil 35 mm.

Mungkin saja kedepan, Canon akan menjual produk ini ke pasar umum. Sebelumnya pada 2007, Canon merilis kamera CMOS 50 mega piksel, walaupun hanya prototipe. lalu di 2010, muncul kamera 120 Mega Piksel. Di awal tahun ini, Canon merilis DSLR 50 mega piksel yakni 5D dan 5D R. [AI/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here