Tahun 2020 Apple Bikin iPhone Lipat

iPhone lipat

Telset.id, Jakarta – Setelah meluncurkan iPhone X yang membawa desain berbeda dibandingkan seri iPhone lainnya, Apple langsung memikirkan “desain revolusioner” berikutnya untuk iPhone generasi masa depan.

Dikabarkan pada 2020 mendatang, Apple akan mengembangkan iPhone foldable atau iPhone lipat. Jika melihat dari desainnya, maka tentu saja iPhone keluaran tahun 2020 nanti akan memiliki layar yang fleksibel.

Kabar tersebut mulai mencuat setelah adanya rumor dari Korea Selatan yang mengklaim jika Apple sudah bekerja sama dengan LG Display untuk menggarap layar fleksibel bagi iPhone lipat.

Selain bersama LG Display, Apple juga menggandeng LG Innotek untukmengembangkan board fleksibel bagi generasi iPhone terbaru yang tentunya akan mengadopsi desain yang lebih berbeda lagi dibandingkan iPhone X.

Nantinya, LG Display akan membuat panel layar OLED yang fleksibel bagi iPhone 2020. Yang cukup mengejutkan, berdasarkan laporan dari sumber yang ada di lingkup industri, LG kabarnya telah menyelesaikan prototype pertamanya dalam hal layar fleksibel bagi iPhone.

Kabar ini tentu mengejutkan karena Apple sebelumnya bekerja sama dengan Samsung untuk membuat panel OLED bagi iPhone X. Disinyalir kenapa Apple lebih memilih LG karena khawatir teknologi terbarunya tersebut akan bocor ke pihak Samsung.

Samsung sendiri tengah mempersiapkan ponsel foldable mereka untuk pasar tahun depan yang artinya jika itu benar-benar terjadi, Samsung telah unggul 2 tahun dibandingkan Apple. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here