Samsung dan Asus akan Garap Chromebook Flagship?

Chromebook flagship

Telset.id, Jakarta – Di awal tahun ini, Samsung dan Asus sama-sama meluncurkan seri Chromebook terbaru yakni Samsung Chromebook Pro dan Asus Chromebook Flip C302. Namun sepertinya kedua perusahaan ini belum puas dengan hanya menghadirkan Chromebook untuk segmen mid-end saja.

Kabarnya Samsung dan Asus saat ini tengah bersiap untuk memperkenalkan Chromebook flagship atau high-end yang tentu saja memiliki berbagai peningkatan di berbagai spesifikasinya.

Dilansir dari Chrome Unboxed, kemungkinan kedua Chromebook besutan Samsung dan Asus akan diberikan dapur pacu berperforma tinggi berupa prosesor Intel Core M7 dan RAM 16GB.

[Baca juga: Aplikasi Android Bakal Bikin Chromebook Layak Beli Tahun Ini]

Sekedar informasi, Samsung Chromebook Pro dan Asus Chromebook Flip C302 versi mid-end ditenagai dengan prosesor Intel Core M3 dan RAM 4GB saja. Tentu dengan peningkatan seperti itu, kedua perangkat ini mungkin akan setara dengan Pixelbook dengan performa tertinggi.

Hingga kini, kabar yang diklaim didapat dari sumber terpercaya dari kedua belah pihak itu masih belum dikonfirmasi oleh Samsung ataupun Asus, termasuk soal harganya. Namun kemungkinan Asus dan Samsung akan melepas produknya ini dikisaran harga USD 1000 atau sekitar Rp 13 jutaan, dan akan dipamerkan di ajang CES 2018 mendatang. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here