Ricoh Theta S Bisa Unggah Image ke Google Maps

Ricoh Theta SJAKARTA  – Beberapa tahun lalu Ricoh sudah merilis kamera yang dapat memberikan gambar atau image hingga 360 derajat bernama Theta. Sejak itu, ada banyak kamera sejenis beredar di pasaran. Tapi, tidak banyak dari kamera 360 derajat yang bisa mengunggah image 360 derajat (spherical) ke Google Maps, bukan?

Nah, kini Ricoh hadir dengan kamera 360 derajat baru, yakni Theta S. Tampilannya sama dengan generasi sebelumnya, hanya dengan spesifikasi yang lebih canggih tentunya.

Kamera 360 baru ini bisa memotret image dengan 14 megapiksel, merekam video 1920 x 1080 selama 29 menit. Kamera juga memiliki 1.2.3 inchi sensor, yang lebih besar dibanding chip imaging dari model sebelumnya. Dengan sensor ini, kualitas gambar akan makin prima.

Seperti dikutip dari Gizmodo, Jumat (4/9/2015), perilisan kamera ini bersamaan dengan diluncurkannya Google Street View App, yang mana Anda kini bisa mengunggah spherical image ke Google Maps. Kebetulan bukan?

Ricoh membanderol Theta S seharga USD 350 per unit. Bukan harga yang murah memang untuk kamera jenis ini. Tapi buat Anda yang hobi fotografi, kamera ini tidak akan mengecewakan untuk dikoleksi. [AI/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here