Resmi! Google Umumkan Pixel 2 & Pixel 2 XL

Telset.id, Jakarta – Google resmi mengumumkan dua smartphone terbarunya, Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Berbeda dengan Pixel 2 yang masih terlihat mirip dengan pendahulunya, Pixel 2 XL tampil dengan perubahan desain yang cukup signifikan. Google juga memberikan peningkatan spesifikasi dan sejumlah fitur baru di kedua smartphone barunya ini.

Pixel 2 memiliki ukuran yang masih sama dengan seri Pixel sebelumnya dengan layar OLED 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel, dan memiliki sudut persegi dengan bezel yang tebal.

Sementara Pixel 2 XL memiliki ukuran lebih besar dengan layar OLED 6 inchi dengan resolusi 2880 x 1440 pixel dan fitur Always On. Meski semakin besar, namun ponsel ini memiliki bezel yang lebih tipis.

Perbedaan dapat dilihat pada bagian belakang, dimana aksen kacanya nampak semakin kecil, dan ada sensor sidik jari, yang diklaim sebagai yang paling cepat dibanding smartphone lainnya. Yang mungkin agak kurang enak dilihat adalah hadirnya benjolan lensa kamera Pixel di bagian belakang

Untuk spesifikasi lainnya, Pixel 2 dan Pixel XL memiliki prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB, dan opsi untuk penyimpanan 64GB atau 128GB, dan adanya speaker di bagian atas dan bawah layar. Kabar buruknya, Google telah menghilangkan jack headphone dari kedua smartphone barunya ini,

Kedua ponsel ini juga mendukung fitur Active Edge, yang memungkinkan Anda bisa mengaktifkan fungsi tertentu dengan cara menekan atau meremas sisi ponsel. Secara default, fitur ini bisa digunakan untuk meluncurkan Asisten Google dan mengaktifkan mode silence. Fitur Active Edge ini pertama kali digunakan HTC U11 yang rilis awal tahun ini.

Sama seperti pendahulunya, kali ini Google juga membekali kamera mumpuni pada Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Google bahkan menyebut kamera ponsel ini yang terbaik untuk saat ini. Tak hanya asal klaim, Google membeberkan hasil pengujian dari DxO yang memberi skor 98 untuk ponsel ini, lebih tinggi dari kamera terbaik sebelumnya yang dipegang iPhone 8 Plus yang mencatat skor 94.

Kedua ponsel ini memiliki kamera belakang 12,2 megapiksel dengan aperture f / 1.8 dan OIS (optical image stabilization), yang berarti lebih baik dari sebelumnya dengan aperture f / 2.0 dan electronic image stabilization. Peningkatan ini dipastikan akan membuat hasil foto dari Pixel 2 dan Pixel 2 XL semakin baik.

Kamera Pixel juga mendapatkan dukungan untuk berbagai fitur augmented reality (AR) – termasuk stiker AR. Anda dapat menambahkan karakter 3D dan emoji ke dalam foto dan video. Ponsel Pixel juga akan menjadi yang pertama mendapatkan fitur Google Lens. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here