Performa Xperia Z4/ Z3+ Keteteran Diadu Xperia Z3

Sony Xperia Z4 vs Xperia Z3 benchmarkJAKARTA – Sony telah mengakui adanya masalah overheat pada Xperia Z4 yang berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang digunakan smartphone flagship Sony tersebut. Alhasil, masalah itu telah membuat performa Xperia Z4 (dan juga Xperia Z3+) jauh dari kata bagus.

Sony sebelumnya telah berjanji untuk memberikan update software secepat mungkin untuk mengatasi masalah panas berlebih di Xperia Z4 dan Z3+. Untuk sementara waktu sebelum memberikan update software, Sony akan mencoba untuk mempercepat clock speed CPU dan GPU, dan mencegah keduanya untuk tidak mencapai kecepatan tinggi terlalu sering.

Cara tersebut dikatakan bisa mengurangi temperatur pada perangkat, tetapi akan berdampak bakal menurunkan performa smartphone. Pernyataan Sony ini ternyata memang terbukti. Dalam sebuah video speed test yang belum lama ini diunggah di YouTube, terlihat performa Xperia Z4/ Z3+ tidak terlalu jauh berbeda dengan pendahulunya Xperia Z3.

Pada video yang bisa Anda saksikan di bawah, Xperia Z3 yang masih disokong chipset Snapdragon 801 memiliki performa sebanding atau bahkan bisa dibilang sedikit lebih cepat dibanding Xperia Z4/Z3+ yang sudah menggunakan chipset Snapdragon 810. Anda tidak percaya? Silahkan simak video di bawah ini:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here