Ini Jawaban Google Soal Cacat di Layar Pixel 2 XL

layar Google Pixel 2 XL

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, pengguna Google Pixel 2 XL mengeluhkan adanya masalah pada perangkatnya. Masalah tersebut adalah pada bagian layar Google Pixel 2 XL berjenis P-OLED yang mengalami burnin. Masalah ini dialami oleh pengguna setelah beberapa hari pemakaian.

Temuan ini pertama kali terungkap setelah beberapa pengguna melaporkan jika tiga tombol virtual pada Google Pixel 2 XL terlihat ketika layar menampilkan warna abu-abu. Google pun langsung menginvestigasi permasalahan itu dan baru-baru ini raksasa pencarian tersebut mengungkapkan hasil investigasinya.

Google mengungkapkan mereka tetap yakin dengan kualitas dari layar Pixel 2 XL. Namun sebagai solusi untuk memperbaiki masalah burnin itu, Google akan memberikan pembaruan software yang akan memperluas warna gamut dan juga melindungi layar dari masalah burnin.

Selain itu, raksasa pencarian ini pun akan menambah masa garansi dari Google Pixel dan Pixel 2 XL menjadi dua tahun.

“Sejauh ini investigasi kami telah memberikan keyakinan bahwa layar kami sangat bagus seperti yang diharapkan, namun kami juga akan mengambil langkah untuk mengatasi masalah yang telah kami dengar,” ucap VP of Product Management Google, Mario Queiroz, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (27/10/2017).

[Baca juga: Ini Harga Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL]

Google juga mengatakan, masalah burnin yang terjadi pada layar Google Pixel 2 XL tidak lebih buruk dibandingkan masalah yang sama yang mungkin akan menimpa smartphone lainnya. Selain itu, masalah burnin pada panel OLED itu juga dinilai memiliki karakteristik yang sama jika dibandingkan dengan layar sejenis di smartphone lainnya.

“Gangguan ini seharusnya tidak mempengaruhi pengalaman pengguna saat menggunakan smartphone, karena tidak terlihat saat menggunakan Pixel 2 XL secara normal,” ujar Queiroz.

Bermasalahnya layar Google Pixel 2 XL pun akhirnya menimbulkan anggapan dari para pengguna jika Google masih cukup meragukan untuk membuat smartphone flagship yang berkualitas. Namun Queiroz mengatakan mereka tetap memikirkan rencana atau solusi untuk menghilangkan kekhawatiran penggunanya akan masalah ini.

[Baca juga: Di Bedah, Apa Saja Isi “Jeroan” Pixel 2?]

“Saat ini kami sedang menguji pembaruan software yang akan meningkatkan perlindungan terhadap masalah ini dengan menambahkan sebuah tombol bar navigasi fade-out baru di bagian bawah layar setelah ponsel tidak aktif dalam waktu singkat,” terang Queiroz.

“Selain itu kami juga bekerja dengan lebih banyak aplikasi untuk menggunakan bar navigasi yang bisa menyesuakan skema warna dari aplikasi mereka,” sambungnya.

“Melalui pembaruan software untuk Pixel 2 dan Pixel 2 XL, kami akan segera menambahkan mode warna baru yakni ‘saturated’,” tutup Queiroz. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here