Nokia 8, Bawa Snapdragon 835 dan Kamera 24 MP Carl Zeiss?

Nokia 8

Telset.id, Jakarta – Setelah Nokia 6 yang merupakan smartphone kelas mid-end, Nokia lewat HMD Global semakin bernafsu untuk terus menepati janji mereka yang akan mengeluarkan 6 sampai 7 smartphone baru di tahun ini. Hal tersebut terbukti setelah munculnya smartphone flagship dari Nokia yakni Nokia 8 di ajang CES 2017.

Bocoran berupa video first look Nokia 8 tersebut, mengungkapkan jika Nokia 8 akan mengusung dua versi yang berbeda. Untuk versi standar, Nokia 8 akan memiliki dapur pacu yang mumpuni yakni prosesor dengan chipset Snapdragon 821 dan sudah didukung dengan RAM 4GB.

Sedangkan untuk versi tertingginya, secara mengejutkan Nokia 8 akan memiliki dapur pacu yang powerful yakni prosesor dengan chipset Snapdragon 835 serta RAM 6GB dan memori internal yang berkapasitas antara 64GB sampai 128GB.

[Baca Juga: Hands-on Nokia 6: Kembalinya “Sang Raja” Ponsel]

Terlihat pada video tersebut juga jika Nokia 8 sama sekali tidak menyertakan tombol apapun di bagian depan. Serta jika melihat di bagian belakang, sepertinya Nokia 8 akan mengusung desain unibody dengan bahan dasar metal sama halnya seperti Nokia 6.

[Baca Juga: Bulan Depan Nokia Janjikan Kejutan Lainnya]

Seperti ponsel Nokia flagship yang sudah lama keluar seperti Nokia N82, N8 atau 808 PureView, sepertinya Nokia 8 juga akan mengusung kamera dengan optic khas dari Carl Zeiss. Memang masih belum ada informasi jelas mengenai hal tersebut, namun kabarnya, Nokia 8 versi tinggi akan mengusung kamera utama 24MP yang sudah dilengkapi dengan OIS dan EIS. Sementara itu di bagian depannya, terdapat juga kamera selfie berukuran 12MP serta hadirnya dual-speaker untuk keperluan suara.

Sedangkan untuk spesifikasi kamera pada Nokia 8 versi standar, belum ada informasi yang bisa kami berikan saat ini karena pihak terkait belum mengizinkan untuk mengambil gambar dari Nokia 8 yang diperkenalkan di CES 2017. Jadi untuk informasi lebih jelasnya, kita tunggu saja ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here