Facebook Siapkan Fitur Baru di Facebook Messenger, Apa Itu?

Keuntungan facebook

Telset.id, Jakarta – Sebuah fitur baru sepertinya akan segera dihadirkan Facebook pada Facebook Messenger. Kabar ini bermula ketika media sosial besutan Mark Zuckerberg itu terlihat sedang melakukan pengujian fitur Messenger Rooms di Australia dan Kanada.

Fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk membuat sebuah grup untuk membahas topik-topik khusus. Menurut Product Manager Facebook Messenger, Drew Moxon, fitur chat ini dirancang sebagai pencegahan agar pengguna tidak lagi “mengganggu” teman-temannya yang tidak memiliki kesamaan minat dengannya.

Menurutnya juga, memang sebelumnya pengguna Facebook Messenger sudah bisa menikmati fitur baru, seperti membuat sebuah grup. Tapi, sebatas percakapan pribadi antar teman dekat atau kerabat.

messenger-rooms

“Group chat untuk saat ini difokuskan pada orang yang Anda kenal, teman dan keluarga. Dan apa yang kami temukan dalam group chat ini sekarang adalah banyak kebutuhan untuk percakapan tentang topik tertentu,” ujar Moxon.

“Jadi fitur ini merupakan percakapan berdasarkan topik sehingga bisa saja Anda berbicara dengan orang lain yang belum dikenal,” tambahnya.

Messenger Rooms juga bisa dibuat oleh penggunanya, sehingga jika ada pengguna lain yang ingin masuk, harus disetujui terlebih dahulu oleh administrator grup tersebut.

Sayangnya, masih belum jelas kapan Facebook akan meluncurkan fitur ini. Namun jika sudah dalam tahap pengujian, berarti fitur ini tak lama lagi akan hadir di negara lainnya selain Australia dan Kanada. [FHP/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here