Bapak Android Bermasalah, Nasib Essential Phone Tak Jelas

Nasib Essential Phone

Telset.id, Jakarta – Nasib smartphone buatan Andy Rubin, Essential Phone sepertinya makin tak menentu. Itu terjadi setelah pria yang dikenal sebagai ‘Bapak Android’ tersebut meninggalkan perusahaan Essential terkait masalah pribadi yang ia alami saat masih bergabung dengan Google pada 2014 silam.

Dilansir dari The Verge, saat masih bergabung dengan Google, Rubin dicurigai telah menjalani hubungan yang tak pantas dengan seorang wanita yang jadi bawahannya. Ketika wanita itu melaporkannya ke divisi HR Google, imbasnya Rubin pun akhirnya meninggalkan raksasa pencarian tersebut dengan kesan yang cukup buruk.

“Perilaku Rubin tidak benar dan menunjukkan perilaku yang buruk,” jelas hasil investigasi Google saat itu.

Pengunduran diri Andy Rubin sendiri telah disetujui oleh dewan direksi Essential dengan menyatakan bahwa presiden perusahaan, Niccolo de Masi akan bertanggung jawab dengan menggantikan posisi Rubin untuk sementara waktu.

“Dewan direksi menyetujuinya dan presiden kami, Nicollo de Masi akan terus menjalankan operasional sehari-hari Essential,” kata seorang juru bicara Essential.

Masalah inipun akhirnya membuat nasib Essential Phone makin tak menentu sepeninggal Rubin. Berbagai permasalahan dihadapi oleh smartphone yang sempat mendapatkan pujian soal desainnya yang terkesan elegan ini.

Salah satu yang paling disoroti adalah keputusan Essential yang memangkas harga smartphone tersebut menjadi USD 499 atau sekitar Rp 6,7 jutaan agar Essential Phone laku dipasaran.

Masalah lain yang dihadapi Essential Phone adalah kurangnya fitur yang terdapat pada smartphone ini. Namun Essential berhasil memperbaikinya dengan memberikan berbagai penambahan fitur pada pembaruan software, termasuk untuk sektor kamera. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here