5 Fitur Tersembunyi Dibalik Kecanggihan OnePlus 3

Telset.id, Jakarta – OnePlus 3 adalah pendatang baru yang memiliki spesifikasi wahid namun terjangkau untuk bersaing di kelas ponsel papan atas. Dilengkapi dengan chip Snapdragon 820 dengan RAM 6GB serta memori penyimpanan sebesar 64GB namun hanya dihargai USD 400 (sekitar Rp 5,3 jutaan).

Memang pantas untuk menyebut OnePlus 3 sebagai “penolong” bagi para pengguna yang memiliki kantong terbatas, namun sangat ingin mencoba ponsel premium.

Nah, OnePlus 3 ternyata memiliki 5 fitur rahasia dibalik hadirnya fitur-fitur canggih yang sudah diumumkan kemarin. Ingin tahu apa saja? Simak ulasan Tim Telset.id berikut ini.

1. Shortcut untuk Kamera
OnePlus-3 (16)

Dengan menekan tombol Home dua kali atau menekan tombol Lock dua kali, maka kamera akan dengan cepat menyala untuk siap digunakan oleh anda bahkan dalam kondisi layar terkunci sekalipun. Kita tidak lagi harus membuka kunci, lalu masuk ke menu untuk mengakses kamera, dengan menggunakan shortcut ini kita sudah sangat terbantu untuk dapat mengambil momen penting di sekitar kita.

2. Pilih Ukuran yang Berbeda untuk Layar Utama

oxy-

Anda dapat memilih grid aplikasi dengan ikon aplikasi yang lebih besar (tiga kolom aplikasi) atau ikon ukuran menengah (empat kolom) atau ikon ukuran kecil (lima kolom) untuk dijadikan shortcut pada layar utama kita. Seharusnya fitur ini juga hadir pada UI terkenal lainnya seperti Samsung TouchWiz dan LG. Namun lagi-lagi, OnePlus mengungguli para pesaing beratnya dengan  menjadi yang pertama untuk hal yang “kurang” diperhatikan ini.

3. Gerakkan Tangan di Atas Layar untuk Lihat Notifikasi dan Jam

OnePlus-3 (7)

Motorola telah menghadirkan fitur ini untuk pertama kalinya saat itu, namun tidak membuatnya keren. Namun saat ini, OnePlus 3 juga menghadirkan fitur “gerakan” tersebut. Kita hanya perlu mengatur gerakan pada layar untuk menampilkan notifikasi atau jam saat dibutuhkan.

4. Double Tap Layar untuk Menyalakannya

OnePlus-3 (4)

Ini adalah cara yang paling mudah dan berguna untuk menyalakan ponsel saat layar mati. Fitur ini sudah digunakan terlebih dahulu oleh LG, dan menjadi fitur “wajib” bagi perangkat Android sekarang. Anda dapat mengaktifkannya di OnePlus 3 lewat Settings.

5. Tombol Kapasitif yang Dapat Disesuaikan

OnePlus-3 (1)

Terdapat dua tombol kapasitif yang tersembunyi pada kedua sisi dari tombol utama OnePlus 3. Anda dapat mengatur kedua tombol ini menjadi tombol kembali untuk sebelah kanan, dan tombol multitasking untuk sebelah kiri atau sebaliknya. Anda bahkan dapat memilih opsi untuk menampilkan tombol tersebut pada layar. Ya semuanya disesuaikan dengan keinginan anda.[FHP/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here