telset

Mirip Smartphone Gaming, Oppo Reno Punya “Liquid Cooling”

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno dilaporkan memiliki beberapa varian yang dibedakan dari spesifikasi sampai teknologi kameranya. Salah satu varian yang akan diperkenalkan nantinya bahkan akan memiliki konfigurasi spesifikasi ala smartphone gaming berkat adanya “Liquid Cooling“.

Dilansir dari GSMArena, Jumat (29/03/2019), VP Oppo, Brian Shen, varian tertinggi smartphone ini akan ditenagai oleh Snapdragon 855 dan memiliki sistem Liquid Cooling atau pendingin cair dengan tabung tembaga di dalamnya.

Selain versi yang menggunakan Snapdragon 855, Oppo Reno juga punya varian “Lite” yang ditopang oleh prosesor Snapdragon 710.

{Baca juga: Unik! Oppo Reno Pakai Konsep “Kamera Ngintip”}

Belum diketahui apakah smartphone itu akan disematkan sistem pendingin cair atau tidak.

Sekadar informasi, sistem pendingin cair biasanya menggunakan gel atau semacam pasta pada lembaran tembaga di dalam smartphone. Fungsinya, untuk menjaga smartphone agar tidak terlalu panas ketika digunakan untuk pekerjaan berat, seperti bermain game, menonton video, dan lainnya.

Smartphone ini diprediksi akan memiliki satu varian yang mendukung teknologi 5G karena disematkan chip modem Snapdragon X50. Diharapkan juga, Oppo akan menghadirkan Reno versi Lamborghini seperti Oppo Find X.

{Baca juga: 3 Keunggulan Smartphone Oppo Terbaru, Nomor 3 Tercanggih}

Sebelumnya muncul bocoran video yang memperlihatkan desain kamera Oppo Reno yang tidak biasa. Kamera tersebut dirancang agar terlihat seperti mengintip ketika kamera sedang digunakan.

Konsep kamera ini terungkap setelah munculnya video berdurasi kurang lebih 10 detik yang muncul di YouTube Video ini juga memperlihatkan sedikit desain bagian belakang dari smartphoneitu. Meski demikian, tidak terlihat adanya sensor kamera 10x Lossless Zoom yang dipamerkan Oppo beberapa waktu lalu, karena disinyalir unit yang diperlihatkan merupakan versi Lite dari Oppo Reno. (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0