Microsoft Luncurkan Smartphone Lipat Android, Surface Duo

Surface Duo

Telset.id, Jakarta – Microsoft membuat kejutan dengan meluncurkan smartphone Android lagi, setelah vakum selama beberapa tahun. Bernama Surface Duosmartphone ini tampil berbeda daripada smartphone Android kebanyakan.

Ya, smartphone ini mengadopsi konsep lipat yang mulai dipopulerkan oleh brand Royole, Huawei, hingga Samsung. Meski demikian, Microsoft Surface Duo tidak mempunyai layar fleksibel, melainkan mengusung dua layar dan bisa dilipat.

Dikutip dari GSMArena, Kamis (03/10/2019), desain smartphone ini mengingatkan kita pada Sony Tablet P yang meluncur pada 2012 silam.

{Baca juga: Microsoft Klaim Windows 10 Sudah Terpasang di 900 Juta Perangkat}

Masing-masing layarnya berukuran 5,6 inci, dengan bezel tebal di bagian atas dan bawah, tapi cukup tipis di sisi kiri dan kanannya. Tidak disebutkan panel layar apa yang digunakan Microsoft untuk smartphone lipatnya ini.

Saat dibentangkan, Surface Duo tampil seperti tablet dengan layar yang besar. Smartphone ini juga bisa dilipat hingga 360 derajat dan mampu menjalankan dua aplikasi berbeda secara bersamaan.

Yang menarik, Surface Duo juga punya kemampuan layaknya LG Dual Screen dan ROG Twin Dock. Pasalnya, monitor kedua dapat digunakan sebagai keyboard dan juga kontrol untuk main game oleh penggunanya.

{Baca juga: Buku Ini Ungkap Tanggal Peluncuran Smartphone Lipat Microsoft}

Untuk spesifikasinya, Microsoft masih belum mengungkapkannya secara jelas. Yang pasti, smartphone ini berjalan di Windows 10X berbasis Android Pie, dan telah ditopang oleh prosesor Snapdragon 855.

Rencananya, Microsoft akan menjual smartphone tersebut pada tahun 2020 mendatang. So, kita nantikan saja kehadirannya ya! (FHP)

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here