Mi 10 Ultra Dapat Update Software, Kamera Makin Kece

update mi 10 ultra

Telset.id, Jakarta – Xiaomi menggulirkan update software untuk smartphone Mi 10 Ultra. Pembaruan ini menghadirkan sejumlah peningkatan pada bagian sistem dan kamera.

Update ini memiliki kode MIUI V12.0.10.0 QJJCNXM. Selain mengoptimalkan fitur kamera, pembaruan ini juga memperbaiki bug, mengubah sistem UI dan beberapa peningkatan lainnya.

Seperti dilansir dari GizChina, update sistem pada Mi 10 Ultra akan mengoptimasi tampilan baterai, optimasi kontrol temperatur saat diisi daya, dan menyesuaikan masalah munculnya notifikasi charger off saat ponsel dalam suhu agak tinggi.

Sedangkan untuk sektor kamera, Xiaomi memberikan fitur video baru yang disebut smooth zoom. FItur ini akan meningkatkan pengalaman saat merekam video dengan menggunakan Mi 10 Ultra.

{Baca Juga: Xiaomi Bongkar Rahasia Teknologi Kamera Mi 10 Ultra}

Update Mi 10 Ultra ini merupakan stable build dan bukan lagi beta. Untuk itu jika sudah tersedia disarankan pengguna untuk bisa segera memperbaruinya. Pembaruan ini akan digulirkan melalui OTA.

Xiaomi Mi 10 Ultra datang dengan kemampuan kamera yang di atas rata-rata. Ini dibuktikan dengan keberhasilannya untuk menembus posisi pertama dari daftar peringkat pengujian yang dilakukan oleh DxOMark.

Secara keseluruhan Xiaomi Mi 10 Ultra meraih skor sebesar 130. Terbagi dalam nilai 142 untuk foto dan 106 untuk kemampuan videonya.

DxOMark melakukan pengujian pada masing-masing sensor kamera dalam berbagai kondisi. Kamera utama dan kamera telefoto 2x mendapatkan hasil yang cukup bagus.

Sementara kamera ultrawide milik Xiaomi Mi 10 Ultra disebut mampu mengungguli kemampuan dari kamera Samsung Galaxy S20 Ultra dengan detail yang lebih baik dan noise yang lebih rendah.

Kamera utama Xiaomi Mi 10 Ultra memiliki resolusi 48 MP dengan sensor Quad-Bayer. Kemudian kamera zoom optik 2x 12 MP dan kamera zoom periskop optik 5x, serta kamera ultrawide 20MP dengan sudut pandang luar, sensor besar dan fokus otomatis.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Dengan hasil ini Mi 10 Ultra sukses menggeser posisi dari Huawei P40 Pro yang sebelumnya menduduki posisi puncak DxOMark dengan skor keseluruhan 128.

Mengenai spesifikasi lainnya, Mi 10 Ultra mengusung layar AMOLED berbentuk melengkung dengan ukuran 6,67 inci. Resolusinya sudah Full HD+ dengan dukungan warna 10 bit.

Layarnya juga sudah memiliki kemampuan refresh rate 120 Hz dan dikombinasikan dengan 240Hz touch sampling. Rasio layarnya sendiri 19,5:9 dan dilengkapi fitur HDR 10+.

Sektor dapur pacunya diisi oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 865. Kinerjanya juga ditopang oleh opsi RAM 8 GB, 12 GB dan 16GB LPDDR5. Sementara memori internalnya berjenis UFS 3.1 dengan pilihan kapasitas 128 GB, 256 GB dan 512 GB.

{Baca juga: Xiaomi Mi 10 Ultra, Spek Tinggi Didukung Pengisian Daya 120W}

Sebagai sumber daya, Mi 10 Ultra dibenamkan baterai dengan kapasitas 4.500 mAh. Di sini daya tariknya, smartphone ini memiliki fitur pengisian daya cepat yang disebut Mi Turbo Charge 120W.

Sistem operasinya menggunakan Android 10 dan sudah dilapisi user interface MIUI 12. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here