Nokia Asha akan Lahir Kembali?

Nokia Asha

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda penggemar ponsel Nokia, tentu Anda mengenal dengan baik seri Nokia Asha. Seri ini cukup populer beberapa tahun lalu karena menyuguhkan ponsel dengan fitur dan kemampuan cukup baik serta harga yang terjangkau.

Nah, kemungkinan merk yang terakhir kali muncul pada tahun 2014 dengan seri Nokia Asha 230 itu akan segera terlahir kembali. Hal tersebut bisa terjadi setelah HMD Global, selaku pemegang merk Nokia telah mendapatkan hak merk dagang Nokia Asha melalui EUIPO (EU Intellectual Property Office) pada tanggal 10 Januari 2018.

Setelah mendapatkan hak merk dagang, HMD Global nantinya dapat menyertakan label Asha untuk software atau layanan komunikasi nirkabel yang digunakan pada ponsel ataupun smartphone. Hal ini memperkuat anggapan bahwa merk Nokia Asha akan segera hadir di masa yang akan datang sebagai seri smartphone terjangkau dengan kemampuan cukup mumpuni, seperti konsep awal Nokia Asha.

Karenanya, seperti dilansir dari Tech Radar, ada kemungkinan Nokia Asha akan menggunakan sistem operasi Android Go. Seperti diketahui Android Go merupakan versi ringan dari Android Oreo yang mungkinkan penggunanya untuk tetap jalankan sistem operasi terbaru di smartphone dengan spesifikasi rendah.

Hingga kini masih belum ada informasi kapan HMD Global akan meluncurkan seri smartphone Nokia Asha. Namun satu hal yang dipastikan, dengan kehadiran Nokia Asha kembali, kemungkinan HMD Global akan menargetkan negara-negara yang masih punya pangsa pasar cukup besar untuk smartphone terjangkau. Seperti India, Indonesia, dan negara lainnya. (FHP)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here