telset

Mengenal Teknologi Virtual SIM Card di Wiko Tommy Series

Telset.id,Jakarta– Hari ini Wiko meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Wiko Tommy 3 Series. Adapun seri tersebut terbagi dalam dua varian, yakni Tommy 3 Plus dan Tommy 3.

Keduanya memiliki spesifikasi yang cukup berbeda tetapi ada satu fitur yang menarik perhatian yakni Virtual SIM Card yang bekerja sama dengan Skyroam SIMO.

Virtual Sim Card sendiri adalah fitur yang memungkinkan para pengguna Wiko Tommy Series tetap bisa menikmati internet walaupun tidak memiliki kouta di SIM Card atau terhubung jaringan WiFi.

Pada pemaparannya, Adi Kusumo, Product Manager Wiko Indonesia mengatakan jika produk Skyroam ini hanya dimiliki di smartphone mereka dan tidak bisa diunduh secara bebas.

“Hal ini yang tidak dimiliki oleh kompetitor lain dan tidak bisa di download karena Skyroam SIMO menanamkan fitur tersebut kepada kami,” ucap Adi di Kuningan, Jakarta Kamis (01/11)

Hal serupa juga dikatakan oleh CEO dan Founder Skyroam SIMO, Jin Liu, yang mengatakan perusahaan ini memang berfokus pada pelayanan software telekomunikasi dan internet.

“Kami berfokus pada pembangunan teknologi di bidang internet global dan hotspot,” ucap Jin Liu.

Pada pemaparannya, perusahaan ini memiliki kantor di berbagai negara seperti Amerika Serikat, China, Jerman, Singapura dan Indonesia.

Jin Liu menjelaskan bahwa teknologinya mengubah dari perangkat keras SIM Card ke Simo App yang berada di Tommy 3 Series.

“Biasanya 1 jaringan hanya untuk satu negara tetapi di New Virtual SIM maka internet bisa terhubung ke 300 jaringan di 135 negara,” ucap Jin Liu.

Artinya, dengan Virtual SIM Card yang ada di Wiko Tommy 3 Series, pengguna bisa mengakses internet di 135 negara tanpa roaming, sehingga tidak perlu mengganti SIM Card pada saat bepergian ke luar negeri.

Sedangkan Yukui Yang selaku Operating & Purchasing Director Skyroam Technology SIMO mengatakan jika terdapat chipset MediaTek atau MT6739WA Quad Core 1.3 GHz yang membantu perangkat Virtual SIM Card itu berjalan.

Yukui juga mengatakan jika mereka telah bekerja sama dengan operator Indonesia seperti Indosat Ooredoo, XL dan Telkomsel dalam konektifitas mereka. “Jaringan mereka telah terintegrasi di SIM Bank milik kita,” ucap Yukui.

Nantinya SIM Bank akan mengatur koneksi internet dengan memilah jaringan mana yang paling kuat di daerah tersebut. Caranya mereka akan mencari tower BTS (base transceiver station) operator untuk mendapatkan sinyal internet bagi Tommy Series.

“Jadi koneksi internet dari tower BTS ke Sim Bank yang disebut sebagai Virtual SIM Card atau V-SIM,” ucap Yukui.

Bagaimana Pembayaran SkyRoam SIMO?

Secara kasat mata SkyRoam SIMO mirip dengan Wifi Id karena mereka menyediakan layanan internet disegala tempat dengan berbayar. Pada 6 bulan pertama Wiko menyediakan kuota internet Skyroam SIMO gratis 6GB.

Lalu bagaimana jika kouta internet habis?

Adi Kusumo mengatakan jika pihak Skyroam SIMO sedang bekerja sama dengan pihak Transpay dalam metode pembayarannya. Nantinya jika sudah selesai maka Anda bisa mengisi kouta di SIMO App Tommy Series melalui kredit atau bank yang ada di Indonesia.

“Saat ini Skyroam SIMO sedang mau menjalin kerja sama dengan Transpay, untuk bisa e-money dan transfer bank,” ucap Adi.

Sayangnya Adi pun belum mendapatkan info terkait kapan kerja sama itu akan selesai. Dia hanya mengatakan jika saat ini pengguna sudah memiliki kuota gratis dan setelah ada fitur pembaruan perangkat lunak maka pengguna dapat membeli paket data untuk Skyroam SIMO miliknya.

“Ini belum dapat dipastikan semoga ketika di-upgrade ke software berikutnya sudah bisa melakukan pembayaran,” ucap Adi. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0