Memulai Debutnya, Sekilas Tentang Vivo X20 Plus Versi In-Screen Fingerprint

Telset.id, Jakarta – Versi Sidik Jari Vivo X20 Plus In-Screen (juga dikenal sebagai Vivo X20 Plus UD) sudah secara resmi diperkenalkan. Yang menarik dari seri ini adalah smartphone pertama di dunia yang hadir dengan pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar ponsel.

Sekilas tentang spesifikasi Vivo X20 Plus In-Screen Fingerprint, memiliki ukuran desain 165,2 x 80,02 x 7,35 mm dengan berat 183,1 gram. Sedangkan untuk dimensi X20 Plus biasa adalah 165,3 x 80,1 x 7.5mm dan beratnya 181,5 gram.

Varian baru ini hanya memiliki pilihan warna tunggal yakni hitam dengan estetika emas. Sedangkan ukuran layar menggunakan 6.43 inci Super-AMOLED yang mengusung resolusi Full HD+ (2160 x 1080 pixel) dengan rasio aspek 18: 9.

Untuk sensor sidik jari terletak antara kaca depan dan panel display yang dibuat oleh Synaptics . Menurut Vivo, dengan menggunakan teknologi refleksi fotolistrik, RGB Pixel yang secara khusus disesuaikan dengan panel OLED memancarkan cahaya yang menembus kaca luar yang memiliki ketebalan 0,68mm hingga mencapai jari. Perusahaan mengklaim bahwa sensor sidik jari di bawah layar dapat membuka kunci telepon sekitar 0,6-0,7 detik.

Tanpa mengangkat telepon, pengguna dapat dengan mudah membuka kunci telepon dengan mengetuk ikon sidik jari di layar. Selain membuka kunci telepon, bisa juga digunakan untuk melakukan pembayaran aman melalui AliPay dan WeChat.

Perangkat ini menggunakan dapur pacu Snapdragon 660 diiringi RAM sebesar 4GB. Dilengkapi juga dengan memori internal 128GB dengan sokongan slot kartu microSD.

Perangkat ini berjalan di FunTouch OS 3.2 dibumbui Android 7.1.1 Nougat OS. Dengan beberapa fitur bawaan seperti, fitur Face Wake facial recognition, Vivo Game Engine yang meningkatkan pengalaman bermain game, dan juga membawa dukungan untuk membuat aplikasi ganda. Perangkat ini juga dilengkapi dengan ES9318 DAC + combo amp audio Hi-Fi dan AI.

Sedangkan untuk kamera versi ini dilengkapi dengan pengaturan dual kamera di sisi belakangnya dengan aperture f / 1.8 dengan besaran sensor 12 megapiksel yang digabungkan dengan sensor sekunder 5 megapiksel.

Untuk kamera selfie, perangkat ini dilengkapi dengan aperture f / 2.0 pada kamera 12 megapiksel. Untuk kapasitas baterai memiliki baterai dengan kapasitas 3.800 mAh yang didukung dengan fitur pengisian cepat. (MS)

Previous articleGrabFood Sambangi Kota Gudeg
Next article‘PajakPay’ Tawarkan Kemudahan Bayar Pajak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here