Meizu M6 Diklaim Lebih Baik dari Xiaomi Redmi 5A

Meizu M6

Telset.id, Jakarta – Meizu M6 baru saja diluncurkan di Indonesia. Yang menarik, smartphone tersebut langsung diproyeksikan sebagai pesaing berat smartphone entry-level dari Xiaomi, Redmi 5A.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Meizu Indonesia, Deen yang menyatakan bahwa Meizu M6 memiliki spesifikasi lebih baik dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 5A. Padahal menurut Deen, harga kedua smartphone ini tak jauh berbeda.

“Meizu M6 lebih baik dibandingkan Xiaomi Redmi 5A. Ini Smartphone terbaik di kelasnya,” klaim Deen di acara kerjasama antara Meizu dan JD.id di Jakarta, Jumat (27/04/2018).

Di Indonesia, smartphone dengan tiga pilihan warna yakni Moon Silver, Frosted Black, dan Passion Blue ini dibanderol dengan harga Rp 1,1 jutaan. Namun khusus pada tanggal 2 Mei mendatang, smartphone itu bakal dilepas di harga Rp 999 ribu dengan skema flash sale melalui JD.id.

“Lebih terjangkau dan mendapatkan garansi selama 15 bulan,” kata Deen.

Baca Juga: Comeback di Indonesia, Meizu Luncurkan Meizu M6

Meizu M6 sendiri mengusung layar berukuran 5,2 inch dengan resolusi HD beraspek rasio 16 : 9. Smartphone ini dibekali prosesor octa-core MediaTek MT6750, RAM 2GB, ROM 16GB, baterai berkapasitas 3,070 mAh dan sistem operasi Flyme 6.0 berbasis Android 7.0 Nougat yang bakal mendapatkan pembaruan ke Flyme 7.0 pada bulan Mei mendatang.

Di sektor kameranya, Meizu M6 membawa kamera dengan sensor RGBW berukuran 13MP aperture f/2.2 di bagian belakang. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 8MP aperture f/2.0 yang sudah disematkan teknologi ArcSoft yang mampu mempercantik wajah penggunanya ketika melakukan selfie.

Dijelaskan Deen, Meizu M6 juga sudah memiliki tombol Home yang mendukung teknologi mTouch dari Meizu. Berkat teknologi tersebut, pengguna tak akan lagi menemukan tiga tombol kapasitif di bagian bawah smartphone, melainkan hanya satu tombol Home saja untuk navigasi smartphone, mirip seperti iPhone. Tombol Home inipun bertugas sebagai sensor sidik jari yang diklaim Deen mampu membuka smartphone dengan kecepatan 0,3 detik saja.

“Sentuh tombol untuk Back, tekan tombol untuk masuk ke Home dan tekan yang lama untuk mematikan layar smartphone,” jelasnya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here