Mayoritas Apple Fanboy Ingin Touch ID Hadir Lagi di iPhone

Telset.id, Jakarta – Meski iPhone terbaru sudah didukung dengan teknologi keamanan Face ID, namun sebagian besar pengguna masih menginginkan Touch ID berbasis sensor sidik jari. Kok bisa?

Tidak dapat disangkal bahwa Face ID memang cukup efektif. Namun, beberapa pengguna masih lebih menyukai kenyamanan Touch ID.

Penyebabnya, terkadang Face ID gagal mengenali wajah jika sudut perangkat tidak pas. Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan orang-orang untuk memakai masker, makin sulit untuk Face ID mendeteksi wajah pengguna iPhone.

Lain hal, Touch ID dapat membuka kunci smartphone tanpa Anda harus mengangkat wajah. Menggunakan fitur Touch ID, pengguna hanya cukup menempelkan jari ke sensor perangkat untuk membuka kunci layar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Saat ini, Apple sepertinya menjadikan Face ID sebagai fitur keamanan standar di iPhone terbaru. Namun, tahukah Anda kalau perusahaan sedang mempertimbangkan untuk mengembalikan Touch ID di smartphone andalannya?

Menurut survei SellCell, dikutip Telset dari Ubergizmo, Jumat (11/12/2020), tampaknya 79 persen pengguna iPhone menginginkan fitur Touch ID hadir lagi di iPhone terbaru. Akankah keinginan mereka benar-benar terkabul?

Ada desas-desus bahwa Apple masih berupaya menghadirkan Touch ID ke iPhone keluaran terbaru dalam bentuk sensor di bawah layar. Kendati begitu, iPhone tersebut mungkin tidak debut dalam waktu dekat.

Rumor baru-baru ini menyebut bahwa prototipe iPhone 13 tidak memiliki Touch ID di dalam layar. Entah kenapa Apple membutuhkan waktu lama untuk menerapkan fitur itu. Padahal, smartphone Android sudah lama menggunakannya.

{Baca juga: iPhone 13 Bakal Bikin Kecewa Apple Fanboy}

Sayang seribu sayang, sampai sekarang belum ada konfirmasi dari pihak Apple mengenai rencana untuk mengembalikan fitur Touch ID ke iPhone. Padahal, mayoritas pengguna iPhone sepertinya harus lebih bersabar menunggunya.

Tapi, ada kemungkinan juga Apple lebih tertarik untuk membuat solusi sendiri daripada mengandalkan yang inovasi sudah ada. Soal teka-teki Touch ID dalam layar iPhone 13, biarlah Apple yang nanti mengungkapnya. (SN/MF)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -