Mau Dirilis, Galaxy Fold 2 Adopsi Teknologi In-display Camera?

Samsung Galaxy Fold 2

Telset.id, Jakarta – Usai menghadirkan Samsung Galaxy Z Flip, Samsung terus melanjutkan tren smartphone lipat dengan menghadirkan seri lainnya. Baru-baru ini dikabarkan bahwa pabrikan asal Korea Selatan itu sedang mempersiapkan Samsung Galaxy Fold 2 yang akan meluncur tahun ini.

Suksesor Samsung Galaxy Fold itu akan diperkenalkan secara resmi pada pertengahan tahun 2020, dan membawa sejumlah teknologi baru serta peningkatan yang lebih baik dari sebelumnya.

Berdasarkan laporan The Next Web, baru-baru ini sebuah situs berita dari Korea Selatan, yakni Ajunews menyebutkan bahwa Samsung memang sedang mengembangkan Galaxy Fold 2.

{Baca Juga: Teknologi Terkini di Balik Desain Unik Samsung Galaxy Z Flip}

Hal yang sama juga dikonfirmasi oleh Ross Young, pendiri dari Display Supply Chain Consultant (DSCC), yang mengatakan bahwa Samsung menyebut proyek pengembangan Galaxy Fold 2 sebagai “Project Cham”.

Belum diketahui soal spesifikasi dan teknologi baru yang diusung smartphone lipat ini. Tapi, rumor menyebutkan bahwa Galaxy Fold 2 akan menggunakan layar fleksibel berukuran 7,7 inci saat dibentangkan. Jauh lebih besar daripada generasi sebelumnya yang hanya 7,3 inci saja.

Bisa jadi, Fold 2 akan mengadopsi teknologi Ultra Thin Glass (UTG) yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip. Layar tersebut diklaim punya kualitas lebih baik daripada layar Fold generasi pertama.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Galaxy Fold 2 juga menawarkan inovasi yang mungkin paling ditunggu tahun ini, yaitu in-display camera atau kamera di bawah layar. Kamera ini sudah jadi wacana sejak tahun 2018 lalu, dan tampaknya tahun ini Samsung akan benar-benar mewujudkan inovasi tersebut.

Meski demikian, perhatian masyarakat dunia justru bukan tertuju ke layar Galaxy Fold 2 ataupun teknologi in-display camera, melainkan pada durabilitas dari perangkat lipat tersebut. Sebab, seri Fold versi awal sempat mengalami masalah pada ketahanan proteksi layar yang dianggap lemah, sebelum kemudian Samsung memperbaikinya seperti sekarang.

Well, sepertinya kita harus bersabar sampai Samsung benar-benar menghadirkan Galaxy Fold 2 pada pertengahan tahun mendatang. Sostay tune! (IR/MF)

SOURCEThe Next Web
Previous articleTim Cook Beberkan Kondisi Apple Usai Jadi “Korban” Corona
Next articleBaidu Pakai AI Pengenalan Wajah untuk Identifikasi Wabah Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here