Mau Diluncurkan, Ini Bocoran Spek dan Benchmark dari Duo Realme 6

Telset.id, Jakarta – Duo Realme 6 dan Realme 6 Pro segera diluncurkan tak lama lagi. Menjelang peluncurannya, baru-baru ini muncul bocoran spesifikasi dan benchmark Realme 6 dan 6 Pro dari situs benchmarking Geekbench.

Kedua suksesor Realme 5 Series ini memiliki nomor model RMX2001 untuk versi standar dan RMX2061 untuk versi Pro. Berikut rangkuman spesifikasi dan benchmark dari Realme 6 dan 6 Pro.

Realme 6

Di situs Geekbench, smartphone ini disebutkan bakal ditenagai oleh dapur pacu berupa prosesor MediaTek Helio G90 octa-core dengan base frequency 2.0 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 8GB.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Dengan spesifikasi tersebut, smartphone ini memiliki skor benchmark 508 poin untuk single-core dan 1.633 poin untuk multi-core. Smartphone tersebut juga diprediksi bakal memiliki kamera utama 64MP, dan sudah berjalan di sistem operasi buatan Realme, yakni Realme UI dengan basis Android 10.

Realme 6 Pro

Smartphone dengan nomor model RMX2061 itu terlihat punya RAM dengan kapasitas 8GB. Tapi untuk jenis prosesor, belum dapat diketahui secara pasti. Yang jelas, smartphone ini memiliki delapan core dengan

Perangkat pertama memiliki nama model yaitu RMX2061, yang digadang-gadang sebagai Realme 6 Pro. Dari situs Geekbench tersebut, terlihat perangkat memiliki RAM berkapasitas 8GB. Sementara untuk chipset yang digunakan belum diketahui secara pasti. Hanya terlihat prosesor yang digunakan memiliki delapan inti dengan base frequency 1.8GHz.

{Baca Juga: Realme C3 Resmi Masuk Indonesia, Dibanderol Rp 1,7 Juta}

Untuk skor benchmark yang ditampilkan, smartphone tersebut memperoleh skor yang tinggi, yakni 571 poin untuk single-core dan 1.676 untuk skor multi-core.

{Baca Juga: Realme X50 Pro Debut, Punya Enam Kamera dan Snapdragon 865}

Sama halnya dengan model standar, Realme 6 Pro pun menggunakan kamera utama 64MP dan sudah berjalan di atas Realme UI berbasis Android 10. Perbedaan signifikan justru terdapat pada layar, karena smatphone tersebut punya layar dengan refresh rate 90Hz, dan punya baterai dengan dukungan fast charging 30W.

Kedua smartphone ini digadang-gadang bakal dirilis pertama kali di India. Untuk tanggal peluncurannya, Realme akan memperkenalkan keduanya pada 6 Maret mendatang. (IR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -