Masalah Baterai di iPhone 6s Lebih Besar dari yang Dipikir?

Telset.id, Jakarta – Jika Anda sudah mengikuti apa yang sekarang dikenal dengan #Batterygate, Anda mungkin tahu bahwa Apple mengganti baterai secara gratis untuk versi tertentu dari masalah iPhone 6s, bukan?

Awalnya, Apple menawarkan penggantian baterai gratis untuk unit yang diproduksi antara September dan Oktober 2015. Namun masalah sepertinya lebih besar dari itu.

Sekedar informasi, unit-unit yang mengalami masalah ini akan mati tiba-tiba menyusul daya baterai yang turun dari 30% menjadi 0% dalam sekejap.

Menghubungkan ponsel ke stopkontak memang akan membuatnya segera terisi kembali ke angka 30%, namun itu tidak membantu.

Pekan lalu, Apple mengatakan bahwa ini adalah masalah manufaktur yang membiarkan terlalu banyak udara ke dalam kompartemen baterai dari unit yang terkena sementara mereka sedang diproduksi.

Kini, Apple mengatakan pada pelanggannya di China bahwa masalah dengan baterai mempengaruhi lebih banyak unit dari yang mereka pikir.

Raksasa teknologi itu mengatakan bahwa sejumlah kecil model iPhone 6s “di luar perangkat yang terkena” juga mengalami masalah serupa, mati tiba-tiba.

Sementara mati tiba-tiba normal di bawah kondisi operasional tertentu yang ekstrim – entah itu terlalu panas, terlalu dingin, dan sebagainya, dan itu terjadi untuk melindungi komponen di dalam telepon.

Apple berencana mengirimkan pembaruan perangkat lunak untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut tentang masalah ini. Update mendatang lainnya dapat disebarkan untuk memperbaiki masalah ini.

Nah, apakah iPhone 6s Anda termasuk salah satu yang mengalami masalah ini? Jika ya, mungkin ada baiknya untuk segera mengunjngi Apple Store. Untuk jaga-jaga. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here