Gizmo

Apple Rancang Ulang MacBook Pro Terbaru, Kini Layarnya Berponi

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – MacBook Pro generasi terbaru yang akan datang bakal hadir dengan desain unik dan berbeda dari laptop lainnya. Laptop terbaru Apple ini akan tampil lebih bezel-less, karena layar MacBook Pro seri teranyar dilengkapi dengan adanya notch atau poni layaknya HP Android terbaru zaman sekarang.

Menurut beberapa informasi rahasia dari berbagai sumber industri, MacBook Pro kemungkinan akan tampil dengan layar berponi. Selain terlihat anti-mainstream, laptop terbaru Apple ini juga mempunyai layar berukuran besar dengan bingkai yang super tipis.

Apple boleh jadi akan merancang ulang laptop premiumnya dengan layar berukuran 14 inci dan 16 inci. Menariknya, salah satu dari dua model terbaru dibekali dengan layar yang memiliki refresh rate 120Hz yang kencang.

Menurut beberapa rumor yang beredar, laptop ini mengusung layar berjenis mini-LED yang bisa menyuguhkan konten berkualitas dengan intensitas cahaya latar maksimal mencapai 1.000 nits.

Baca juga: Apple “Unleashed” akan Digelar

Poni MacBook Pro Terbaru untuk Face ID?

Menurut sumber, layar laptop nantinya akan tampil borderless dengan sudut persegi. Tepat di atas tengahnya, tersemat notch atau poni untuk mengakomodasi desain tanpa batas yang diusung Apple.

Poni ini menjadi tempat untuk menampung kamera 1080p, sensor TrueTone, dan mikrofon. Dilansir Telset dari GSMArena, Senin (18/10/2021), boleh jadi kamera pada poni tersebut juga berfungsi sebagai sistem keamanan Face ID berbasis pengenalan wajah.

Selain tampil bezel-less, layar MacBook Pro juga memiliki aspek rasio 16:10 dengan resolusi antara 3.456 x 2.234 piksel dan 3.024 x 1.964 piksel. Apple pun diharapkan menerbitkan beberapa wallpaper yang pas untuk “menyembunyikan” poni pada layar laptop terbarunya.

Baca juga: Review Kamera iPhone 13 Mini

Membahas soal spesifikasi, MacBook Pro 14 dan 16 akan ditenagai prosesor Apple M1X. Chipset ini dibuat berdasarkan arsitektur 5NP oleh TSMC.

Kinerjanya diyakini jauh lebih kencang daripada Apple M1 dengan konfigurasi CPU 10-core dengan 8-core utama dan 2-core efisien. Jumlah core GPU-nya pun lebih banyak daripada prosesor Apple M1.

Apple Buang Touch Bar

Melengkapi bocoran yang ada, analis Ming Chi-Kuo memberikan gambaran bahwa Apple akan membuang Touch Bar dan kembali menyematkan keyboard tradisional pada seri terbaru.

Warna dari laptop ini juga akan sepenuhnya hitam, termasuk bodi belakang dan keyboard-nya. Ditambah, MacBook Pro pun akan memiliki banyak pilihan port. Port HDMI, Thunderbolt, dan card reader akan berada di sisi kanan, sementara dua port Thunderbolt, jack audio 3,5mm, dan MagSafe ada di bagian kiri.

Well, kita nantikan saja kebenaran dari rumor ini. macBook Pro generasi terbaru rencananya akan diluncurkan pada acara Unleashed yang digelar Apple bersamaan dengan kehadiran Apple M1X dan AirPods 3. (MF)

Leave a Comment