telset

Logo Apple di iPhone akan Menyala saat Ada Notifikasi?

Telset.id, Jakarta  – Satu fitur penentu di laptop MacBook adalah logo Apple menyala di penutup atas. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Apple telah menghilangkannya. Tapi kini Apple katanya akan menghadirkannya di iPhone.

Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Senin (30/9/2019), Apple kabarnya akan memasang logo menyala ala MacBook lawas di iPhone keluaran masa depan. Hal itu terungkap dari dokumen paten yang diajukan Apple.

{Baca juga: Akan Hadir di iOS 13, Mode Gelap WhatsApp Sudah Bisa Dicoba}

Berdasarkan dokumen paten, Apple berupaya mengeksplorasi ide untuk mengubah logo di bagian belakang iPhone menjadi LED menyala. Logo tersebut dapat digunakan untuk memberi tahu pengguna terkait notifikasi.

Konsep lampu pemberitahuan bukanlah hal baru dan telah ada selama bertahun-tahun. Bahkan, perangkat BlackBerry sempat mengadopsinya. Meski demikian, LED di logo Apple untuk iPhone tak akan sesederhana itu.

Merujuk dokumen paten, Apple berencana untuk menggabungkan fitur tersebut melalui penggunaan lapisan transparan bersama dengan komponen optik yang dapat disesuaikan untuk memengaruhi cahaya.

Cahaya akan muncul melalui lapisan untuk memberi pengguna beberapa opsi berbeda. Akan tetapi, paten itu belum tentu diterapkan oleh Apple. Apalagi, Apple terkenal rajin mengajukan paten terkait inovasi untuk perangkat.

{Baca juga: Sah! Trio iPhone 11 dan Redmi Note 8 Masuk Indonesia}

Belum lama ini, Apple dikabarkan akan merancang iPhone 2020 dengan desain mirip iPhone 4. Tapi, tampang iPhone tahun depan tak akan terlihat jadul karena Apple hanya membawa kembali kerangka logam dengan bodi hitam. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0