Lockscreen Huawei P30 Pro dkk Ada Iklannya, Pengguna Protes

Telset.id, Jakarta – Para pengguna smartphone Huawei melancarkan protes, di tengah problem pelik embargo Huawei. Penyebabnya, brand asal China ini menampilkan iklan yang cukup mengganggu di lockscreen smartphone.

Baru-baru ini, cuitan dari para pemilik smartphone Huawei mengeluhkan keberadaan iklan Huawei di lockscreen smartphone mereka.

Iklan itu nongol di seri Huawei P30 Pro, Huawei P20 Pro, Huawei P20, dan Huawei P20 Lite.

{Baca juga: Huawei Patenkan HongMeng OS di Berbagai Negara, Termasuk Indonesia}

Menurut laporan phoneArena, seperti dikutip Telset.id, Jumat (14/06/2019), hal serupa juga dialami oleh para pengguna Honor 10. Mereka pun merasa tidak senang dengan hal tersebut.

Informasi menyebut bahwa Huawei memasang iklan di smartphone yang tersebar di beberapa wilayah, termasuk Inggris, Irlandia, Belanda, Norwegia, Jerman, dan Afrika Selatan.

Embargo Amerika Serikat (AS) terhadap Huawei memang berdampak besar. Banyak perusahaan memutuskan kerja sama dengan Huawei, dan membuat minat konsumen terhadap perangkat Huawei pun turun.

{Baca juga: Lagi Diboikot, Huawei Mate X Dibanderol Rp 37 Juta, Ada yang Beli?}

Situs PriceSpy melaporkan bahwa Huawei mengalami penurunan sebesar 26 persen terkait jumlah klik pengunjung di laman resmi. Dan, Xiaomi dan Samsung mendapat durian runtuh gegara hal itu.

Embargo AS bermula kala Presiden Donald Trump menandatangani perintah larangan bagi perusahaan-perusahaan nasional untuk menggunakan peralatan telekomunikasi buatan China.

Padahal, sebelum dilakukan embargo oleh AS, minat konsumen terhadap Huawei terbilang cukup besar. Awal 2019, Huawei telah memecahkan rekor pendapatan di segmen bisnis produk konsumen. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0