Home Gizmo LG Wing Resmi Meluncur dengan Layar Ganda Berputar

LG Wing Resmi Meluncur dengan Layar Ganda Berputar

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya menggoda lewat video teaser, smartphone LG Wing akhirnya resmi diumumkan oleh LG pada hari ini, Senin (14/9/2020). Smartphone dengan bentuk yang unik ini memiliki layar ganda yang dapat diputar 90 derajat horizontal.

Saat mengumumkan LG Wing dalam acara live streaming, LG mengungkap secara detail spesifikasi dan fitur-fitur unggulan yang dibawa smartphone lipat dengan layar putar tersebut.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, LG Wing memiliki dua bagian layar, yakni “Basic Mode” seperti bentuk ponsel pada umumnya, kemudian “Swivel Mode”, yang posisi layarnya bisa diputar 90 derajat searah jarum jam membentuk huruf T.

{Baca juga: LG Wing Menggoda Lewat Video Teaser, Meluncur 14 September}

Saat posisi normal atau Basic Mode, smartphone ini mengusung layar utama dengan panel P-OLED FullVision 6,8 inci dengan resolusi 2460 x 1080 dan aspek rasio 20,5:9. Sedangkan layar sekundernya G-OLED 3,9 inch dengan resolusi 1240 x 1080 pixel dan rasio aspek 1,15:1.

Desain T dari LG Wing ini memungkinkan pengguna menonton satu konten secara horizontal pada layar lebar, sambil melihat konten lainnya dalam posisi vertikal.

Jadi, misalnya saat Anda sedang menonton video di YouTube di layar posisi horizontal dengan Basic Mode, secara bersamaan Anda juga bisa melakukan aktifitas lainnya atau menerima notifikasi di layar sekunder, tanpa mengganggu layar utama.

Spesifikasi LG Wing

Meski smartphone ini tergolong memiliki desain yang futuristic, namun jika menilik spesifikasi jeroannya tidak terlalu istimewa. LG Wing ditenagai chipset Snapdragon 765G dengan RAM 8 GB, dan memori internal 128 GB dan 256 GB.

LG menyematkan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh dengan teknologi Quick Charge 4.0+. Ponsel ini sudah dilengkapi sensor sidik jari di dalam layar.

 

Yang menarik, walaupun bentuknya terlihat ringkih dengan layar berputar, namun smartphone ini nampaknya cukup tangguh karena sudah mengantongi sertifikasi anti air dan debu IP54, serta sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G.

Sedangkan bagian kameranya cukup bisa diandalkan, dengan kamera di bagian depan mengusung kamera pop-up berukuran 32 MP. Sementara kamera belakangnya terdapat tiga sensor kamera, dengan komposisi kamera utama 64 MP, ultra wide 12 MP dan wide 13 MP.

Saat Anda pada posisi Swivel Mode, kamera belakang dan depan bisa digunakan secara bersamaan. Yang menarik, ponsel ini dilengkapi fitur Gimbal Motion Camera. Sesuai namanya, lensa kamera ini memiliki kemampuan layaknya sedang memakai gimbal saat merekam video.

{Baca juga: LG Folder 2 Resmi Diluncurkan, Ponsel Lipat Dua Layar}

Fitur lainnya yang disematkan pada kamera LG Wing adalah fitur Timelapse Control, Voice Bokeh, dan ASMR Recording.

LG menawarkan dua pilihan warna, yakni Aurora Grey dan Illusion Sky. Sayangnya, LG belum mengungkap harga dari smartphone lipat terbarunya ini. Katanya ponsel ini akan dijual di Korea Selatan dan Amerika Serikat. [HBS]

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version