Home Gizmo LG UltraGear 27GN950, Monitor Gaming Spesifikasi Kelas Atas

LG UltraGear 27GN950, Monitor Gaming Spesifikasi Kelas Atas

Telset.id – Sebagai produsen panel layar, LG tentu tidak mau ketinggalan di tren industri terbaru saat ini, dimana para vendor berlomba-lomba menghadirkan monitor gaming. LG juga meluncurkan produk monitor gaming terbarunya, LG UltraGear 27GN950.

Di pasar smartphone, nama LG kini memang sudah agak tenggelam. Pabrikan asal Korea Selatan ini sudah tak lagi gencar merilis perangkat smartphone.

Namun sebagai perusahaan teknologi yang sudah punya nama besar di dunia, LG masih tetap eksis. Selain perangkat home appliance yang masih kuat di pasar, LG juga dikenal sebagai produsen komputer yang handal.

{Baca juga: LG Aristo 5 Rilis dengan Spesifikasi Dua Kamera Belakang}

Belakangan, perusahaan ini cukup gencar bermain di perangkat gaming. Salah satu yang baru diluncurkan ke pasaran adalah LG UltraGear 27GN950.

Tak tanggung-tanggung, LG menghadirkan produk ini sebagai monitor gaming kelas professional. LG UltraGear 27N950 membawa spesifikasi yang berkelas dan tentunya juga dibanderol dengan harga tinggi.

Spesifikasi LG UltraGear 27GN950

Spesifikasi yang ditawarkan LG UltraGear 27GN950 antara lain yaitu panel dengan ukuran 27 inci dengan resolusi 4K. Panel ini telah mendukung refresh rate 144Hz dan dioverclock hingga 160Hz.

Panel yang digunakan yaitu Nano IPS, yang tentunya akan memberikan cakupan warna, akurasi warna serta sudut padang yang baik. Apalagi juga telah mendukung teknologi DCI-P3 dengan tingkat cakupan sebesar 98%.

Dengan layar Nano IPS ini, tingkat kecerahan layar juga sangat tinggi yaitu dengan kecerahan tipikal 400nits dan kecerahan puncak hingga 600 nits.

Ditambah lagi dengan dukungan Vesa DisplayHDR 600 yang membuat dynamic range pada layar semakin baik.

{Baca juga: LG Folder 2 Resmi Diluncurkan, Ponsel Lipat Dua Layar}

Namun LG hanya menyediakan satu konektor saja pada monitor gaming ini yaitu dengan menggunakan Display Port 1.4.

Nampaknya LG memang ingin memaksialkan performa dari layar sehingga hanya menyediakan satu buah konektor Display Port saja.

Meskipun memiliki dukungan refresh rate hingga 160Hz, namun LG membatasi refresh rate berdasarkan input yang digunakan. Pada 10 bit, kecepatan refresh akan dibatasi hingga 95 Hz sedangkan untuk 8bit bisa mencapai 120 Hz.

Akan tetapi untuk input 10 bit juga bisa mencapai 144Hz namun dengan menggunakan DSC pada kartu grafis tertentu. Yaitu pada kartu grafis Nvidia RTX, GTX 1650 dan lebih tinggi, atau AMD RX 5500 danyang lebih tinggi.

Layar ini tentunya juga telah mendukung teknologi G-Sync untuk membantu menghilangkan stutering dan tearing pada tampilan layar.

Harga LG UltraGear 27GN950

Dengan spesifikasi yang serba tinggi tersebut, LG tentunya memasarkan monitor gaming UltraGear 27GN950 ini dengan harga yang juga tidak murah.

Perangkat monitor gaming ini dipasarkan dengan harga MSRP sebesar USD 800 atau sekitar Rp 11,7 juta.

{Baca juga: LG Velvet 4G Segera Tiba, Harganya Jauh Lebih Murah}

Belum diketahui kapan LG akan memasarkan produk monitor gamingnya ini secara global. Dan apakah monitor gaming LG ini juga akan meramaikan industri gaming di tanah air. [IR/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version