LG Pasok Layar OLED untuk iPhone XS dan XS Max

Telset.id, Jakarta – Apple akhirnya menunjuk LG sebagai perusahaan kedua pemasok layar OLED untuk produknya. Baru-baru ini, panel OLED LG tampak telah melewati uji kualitas Apple.

Sejak peluncuran iPhone X pada tahun lalu, Apple telah menjadikan Samsung sebagai satu-satunya pemasok layar OLED. Samsung menyediakan sekitar 100 juta layar OLED pada tahap pertama.

Penjunjukan LG sebagai pemasok kedua layar OLED, praktis membuat Apple menghilangkan ketergantungan ke Samsung. Apalagi, keduanya terkenal mempunyai rivalitas produk.

Menurut laporan BGR, layar OLED bikinan LG kemungkinan besar akan digunakan untuk ponsel terbaru iPhone XS dan XS Max. Seperti diketahui, satu dari tiga ponsel baru Apple memakai LCD.

Baca juga: Jago Potrait! Begini Hasil Kamera iPhone Xs

Sebelum memasok layar ke Apple, LG telah menggunakan OLED ke ponsel buatannya sendiri. Selain Apple, LG juga memasok layar OLED ke Google untuk digunakan di ponsel Pixel 2 XL.

Sebelum merilis tiga iPhone baru, Apple dikabarkan bernegoisasi mengenai harga layar OLED dengan Samsung Display. Apple ingin banderol layar dikurangi oleh Samsung.

Menurut Motley Fool, Apple mengajukan negosiasi dengan Samsung Display guna menurunkan ongkos produksi demi meningkatkan penjualan iPhone yang menggunakan layar OLED.

Baca juga: Survei: Jutaan Orang Rela ‘Ngutang’ Demi iPhone Anyar

“Sepertiga biaya produksi iPhone X terkuras untuk layar OLED. Itulah alasan kenapa penjualan iPhone berlayar tersebut di pasaran jadi kurang bagus,” kata narasumber kepada Digitimes.

Sumber tersebut menyebut, Apple meminta Samsung Display menurunkan harga layar OLED menjadi 100 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,4 juta dari 110 dolar AS atau setara Rp 1,5 juta.

Sumber: BGR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here