LG Luncurkan TV Anti-nyamuk

Telset.id, Jakarta – Teknologi televisi terus berkembang semakin canggih dan pintar. Namun kecanggihan sebuah perangkat tak akan berguna jika tidak memberikan manfaat bagi penggunanya. Contohnya seperti dilakukan LG yang membuat TV anti-nyamuk.

Tahun lalu, kota New Delhi tercatat hampir 16 ribu kasus serangan demam berdarah, yang merupakan tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Biang keroknya tentu saja nyamuk!.

Persoalan sampah dan genangan air memang masih menjadi masalah yang sering dijumpai di negara-negara berkembang. Daerah-daerah kumuh menjadi sarang penyebaran virus demam berdarah yang paling ditakuti, karena dapat berkembang biak dengan cepat.

LG tergerak membantu mengatasi masalah tersebut dengan meluncurkan TV terbarunya yang dilengkapi teknologi “anti-nyamuk” bernama LG Mosquito Away. Tapi Anda jangan berpikir TV ini seperti perangkat obat nyamuk elektrik yang sering Anda gunakan di rumah. LG Mosquito Away tidak membutuhkan cairan obat nyamuk isi ulang.

LG menjelaskan bahwa TV pengusir nyamuk ini dilengkapi teknologi ultrasonic yang saat diaktifkan akan menghasilkan gelombang suara yang bisa membuat nyamuk tak mau mendekat.

LG memastikan TV buatannya ini tidak memancarkan radiasi berbahaya bagi pengguna. Menariknya,  fitur anti-nyamuk ini akan tetap aktif meski TV sedang tidak diaktifkan. LG mengungkapkan televisi ini memang dirancang khusus dan diproduksi di India.

Sebenarnya bukan baru pertama kali ini saja LG membuat menyematkan teknologo anti-nyamuk pada perangkat buatannya. Pada tahun 2014 lalu, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga memperkenalkannya produk AC yang dilengkapi fitur pengusir nyamuk.

Sayangnya, LG tidak memberikan keterangan apakah juga akan membawa LG Mosquito Away ke negara-negara lain, di luar India termasuk Indonesia. Karena sebenarnya di hampir semua negara berkembang menghadapai masalah yang sama soal wabah nyamuk demam berdarah.

LG Mosquito Away sendiri dijual dengan harga mulai 26.900 rupee atau sekitar Rp 5,3 jutaan untuk model 80cm, dan 47.500 rupee atau setara Rp 9,4 jutaan untuk model 108cm. Jika Anda berminat, bisa lengsung memesannya di India. [HBS]

 

 

SourceTNW

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -