Lenovo Yoga 530 Dirilis, Laptop Multifungsi dengan AMD Ryzen

Lenovo Yoga 530

Telset.id, Jakarta – Lenovo telah merilis laptop 2-in-1 mereka, Lenovo Yoga 530 di Indonesia. Sesuai namanya, laptop ini mampu digunakan dengan mode berbeda-beda atau multimode, seperti mode laptop, tablet, stand, hingga tent.

Yoga 530 juga membawa “bahasa desain” seperti seri Lenovo Yoga lainnya, yakni desain tipis dan ringan. Sehingga, dengan desain tersebut mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna ketika memakainya.

“Kita mau menonjolkan seri laptop tipis multifungsi lewat Yoga 530,” kata Deddie Sionader, 4P Manager & T1 Tablet Lenovo Indonesia, saat acara media hands-on Lenovo Yoga 530, di Jakarta, Senin (06/08/2018).

Karena didapuk sebagai laptop multimode, Lenovo Yoga 530 telah menggunakan engsel 360° yang juga disertai dengan Lenovo Active Pen. Sehingga, pengguna bisa menyesuaikan mode penggunaan sesuai kebutuhan mereka.

Baca Juga: Asus Vivobook A407, Laptop Mainstream dengan Sensor Fingerprint

Yang menarik, ketika laptop difungsikan sebagai tablet, keyboard Yoga 530 otomatis tidak berfungsi. Diungkapkan Deddie, fitur tersebut dapat mencegah terjadinya kesalahan input, karena keyboard akan menjadi alas ketika laptop berada di mode tablet.

Lenovo Yoga 530 telah mengusung layar IPS touchscreen 14 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080) piksel dengan tingkat kecerahan 250 nits. Menurut Deddie, meski ukuran layarnya cukup besar, namun ukuran body Yoga 530 hampir menyerupai laptop dengan ukuran dimensi 13 inci.

“Yoga 530 sudah mengadaptasi desain bezel-less, sehingga ukuran body-nya cenderung lebih kecil,” ucapnya.

Baca Juga: Dibanderol Rp 60 Jutaan, Siapa Target Laptop Gaming Acer?

“Biasanya laptop sekelas ini punya tingkat kecerahan maksimal 200 nits, tapi ini sudah 250 nits, makanya tampilan gambarnya lebih cerah,” sambung Deddie.

Untuk dapur pacunya, digunakan prosesor quad-core AMD Ryzen 5 2500U, GPU integrated AMD Radeon Vega, RAM 8GB DDR4 dual-channel, ROM 256GB SSD PCIe NVMe, dan baterai yang telah mendukung teknologi Rapid Charge.

“Ada teknologi Rapid Charge atau bisa dibilang mirip seperti teknologi fast charging pada smartphone. Charge laptop 15 menit, bisa dipakai selama 2 jam,” klaim Deddie.

Baca Juga: Review ASUS ZenBook Flip S: Tipis, Elegan, Bertenaga

“Seri Yoga itu terkenal dengan daya tahan baterainya,” tambahnya.

Lenovo Yoga 530 telah tersedia di Indonesia melalui distributor resmi Lenovo. Laptop ini dijual mulai dari harga Rp 11,7 jutaan  dengan satu pilihan warna saja, yakni Onyx Black.

“Dipakai main game League of Legends, Fortnite, sampai Dota 2 juga bisa menggunakan Lenovo Yoga 530,” pungkas Deddie. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here