Lenovo Siapkan Ponsel Lipat Vertikal Motorola?

Telset.id, Jakarta  –  Lenovo tengah melakukan sejumlah eksperimen beberapa model desain ponsel lipat untuk perangkat baru dengan merek Motorola.

Hal ini didukung oleh paten yang dirilis Worlds Intellectual Organization (WIPO) yang didaftarkan satu tahun lalu.

Dalam keterangannya disebutkan bahwa paten ini mencakup desain lipat serupa kerang dengan sejumlah kesamaan yang diusung oleh paten RAZR.

{Baca juga: Motorola Razr “Reborn” Bisa Dilipat ke Arah Luar}

Dilaporkan GSM Arena, komponen utama pada ponsel ini adalah engsel fleksibel yang memungkinkan pengguna melipat perangkat dengan sejumlah cara berbeda.

Gambar dalam dokumen paten ini menampilkan layar sekunder di bagian bawah belakang ponsel, berkemampuan dilipat untuk menutupi sebagian kecil dari layar fleksibel utama. Ponsel ini dapat kembali dilipat untuk memudahkannya disimpan di saku.

Selain itu, kemampuan kembali melipat layar sekunder ponsel ini juga bertugas untuk melindungi layar tersebut dan menampilkan sebagian kecil dari bagian atas layar fleksibel pada perangkat ini.

Kamera utama dapat ditemukan pada bagian belakang ponsel dan kamera depan terdapat di bagian atas bezel, dengan speaker di sisi atas perangkat.

Jika Lenovo mewujudkan perangkat ini, pada ponsel lipat pertama karya produsen asal Tiongkok ini akan menjadi pesaing dari Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X.

Tidak hanya dua produsen besar di industri smartphone tersebut, perangkat lipat Lenovo ini juga akan menghadapi persaingan dari Apple yang juga mendaftarkan paten terkait dengan iPhone berdesain lipat.

{Baca juga: Susul Samsung, Motorola Juga Siapkan Ponsel Lipat}

iPhone berdesain lipat karya raksasa teknologi asal Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut diperkirakan akan muncul di pasar pada tahun 2020 mendatang. Sebagai informasi, paten ponsel lipat Lenovo ini hadir dengan nomor US D828,321 S.

Paten dengan usungan judul Flexible Smart Mobile Phone ini didaftarkan Lenovo pada bulan November 2017 lalu. Sebelumnya, Lenovo Legion mengumumkan dua produk terbaru di Indonesia, terdiri dari dua segmen yaitu laptop gaming dan portable desktop, lebih dikenal sebagai Legion Cube. [BA/HBS]

Sumber: GSMAena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here