Lenovo Legion Gaming Phone, Gahar dengan ‘Otak’ Snapdragon 865

PREVIEW

Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone

Telset.id, Jakarta – Lenovo Legion Gaming Phone bisa dibilang menjadi bukti kalau segmen smartphone gaming memang menjadi lagi digandrungi tahun ini. Mengusung spesifikasi gahar, Legion Gaming Phone diprediksi menjadi “senjata” dari Lenovo untuk bersaing dengan brand lainnya di segmen ini.

Lenovo bergabung dengan sejumlah merek laptop gaming yang terjun ke bisnis smartphone gaming. Sebut saja Asus dengan ROG Phone, dan Razer dengan Razer Phone.

Memang, smartphone tersebut belum diluncurkan secara resmi. Tapi, beragam bocoran soal spesifikasi, fitur, sampai performa soal Lenovo Legion Gaming Phone sudah banyak beredar di internet.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Nah, kali ini tim Telset.id akan merangkum spesifikasi sampai fitur yang diusung oleh smartphone gaming ini dalam preview Lenovo Legion Gaming Phone. Yuk simak!

Desain

Lenovo Legion Gaming Phone

Sampai sekarang belum ada informasi valid soal desain dari smartphone gaming Lenovo. Tapi rumornya, smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna, Black dan Red yang dikombinasikan dengan adanya logo khas Legion berwarna merah gelap.

Smartphone ini punya tiga kamera utama yang diposisikan secara vertikal di bagian tengah atas bodyFrame kamera tersebut seolah menyatu dengan desain keseluruhan smartphone.

Seperti smartphone gaming lainnya, jagoan Lenovo inipun punya sistem pendingin. Dalam bocoran desain, sistem pendingin pada smartphone terletak di sisi kanan body belakang yang ditandai dengan adanya tulisan “Cool”. Bisa jadi, Lenovo benar-benar membawa kipas pendingin pada smartphone ini, mirip seperti Nubia Red Magic 5G.

{Baca juga: Smartphone dengan SoC Helio G80 akan Hadir di Indonesia, Realme 6i?}

Seperti Asus ROG Phone, Legion Gaming Phone pun punya dua port USB-C di bagian bawah dan samping. Kemudian, terdapat pula trigger yang memudahkan pemain saat bermain game favorit, khususnya dengan genre FPS.

Ke bagian depan, Lenovo merancang smartphone gaming-nya dengan desain tanpa notch atau punch holeSmartphone ini masih memiliki bezel yang cukup tebal di atas dan bagian bawah untuk untuk menyimpan speaker stereo, kamera depan, dan beberapa sensor lainnya.

Spesifikasi 

Spesifikasi Lenovo Legion Gaming Phone

Bocoran soal spesifikasi Lenovo Legion Gaming Phone muncul di tahun lalu. Saat itu, General Manager of Lenovo China’s Mobile Phone Business Department, Chen Jin mengatakan bahwa smartphone gaming buatan mereka akan mengikuti jejak kesuksesan seri Legion di bidang gaming eSport.

Ia pun mengaku kalau Lenovo telah telah melakukan riset dan pengembangan berdasarkan masukan pengguna, khususnya gamers untuk menaklukkan pasar smartphone gaming.

Ucapan Jin pun langsung terbukti lewat teaser yang diunggah di sosial media Weibo tersebut dibuka dengan kalimat “Game On”. Dalam teaser, Lenovo menyebutkan kalau skor benchmark smartphone gaming mereka sangat tinggi.

{Baca juga: Pesaing ROG Phone, Lenovo Legion Gaming Phone Segera Hadir}

Tak tanggung-tanggung, smartphone ini mencatatkan skor 600 ribu poin di AnTuTu Benchmark. Lenovo pun menyebut smartphone ini sebagai “Smartphone gaming Legion yang lebih dari sekadar mimpi”.

Tak banyak informasi soal spesifikasi Lenovo Legion Gaming Phone. Yang pasti, smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 sebagai mesin utamanya, yang dipadukan dengan GPU Adreno 650 sebagai pengolahan grafisnya.

{Baca juga: Edan! Smartphone Gaming Lenovo Legion Dukung Fast Charging 90W}

Dikabarkan juga kalau Legion bakal ditopang dengan baterai berkapasitas besar. Namun yang mengejutkan, smartphone tersebut mengadopsi teknologi Ultra Fast 90W Charging System. Bisa jadi, itu menjadi yang pertama di dunia dengan output fast charging sebesar itu.

Ya, sampai sekarang belum diketahui kapan smartphone ini diperkenalkan secara resmi. Tapi kemungkinan besar, smartphone tersebut akan menjadi ancaman serius bagi Asus ROG Phone 2, Black Shark 3, maupun smartphone gaming lain yang telah muncul duluan. (MF)

Previous articleiPhone SE 2020 vs iPhone 11: Beda Harga, Performa Sekelas
Next articleKonsumen Bisa Minta Ganti Rugi ke Penjual Ponsel BM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here