telset

Laptop Dua Layar, Asus ZenBook Pro Duo akan Hadir di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Asus segera merilis laptop dengan dua layar di Indonesia. Laptop yang dimaksud adalah Asus ZenBook Duo dan Asus ZenBook Pro Duo, yang masuk ke segmen laptop premium.

Technical PR Asus Indonesia, Riandanu mengatakan, kedua laptop ini dihadirkan bagi pengguna yang kerap melakukan pekerjaan secara multitasking. Sehingga, kehadiran dua layar pada ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo dapat dimanfaatkan oleh mereka dengan baik.

Meski mengusung konsep desain yang sama, kedua laptop tersebut sebenarnya memiliki spesifikasi bak “langit dan bumi”, khususnya dalam sisi grafis atau GPU.

{Baca juga: Apple Luncurkan MacBook Pro 16 Inci, Harga Mulai Rp 33,8 Jutaan}

Asus ZenBook Duo mengusung layar berjenis LED Backlit berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD. Sedangkan ScreenPad Plus atau layar keduanya, berukuran 12,6 inci.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-10510U, GPU Nvidia GeForce MX250 2GB GDDR5, RAM 8GB/16GB LPDDR3, penyimpanan internal dari 256GB, 512GB, dan 1TB, dan baterai 70Wh.

Sedangkan Asus ZenBook Pro Duo, punya spesifikasi yang jauh lebih mumpuni. Layarnya berjenis OLED berukuran 15,6 inci beresolusi 4K dengan ScreenPad Plus berukuran 14 inci beresolusi 4K juga.

ZenBook Pro Duo punya mesin berupa prosesor Intel Core i9-9980HK, GPU Nvidia GeForce RTX 2060 6GB GDDR6 VRAM, RAM 8GB/16GB/32GB DDR4, memori penyimpanan 256GB, 512GB, 1TB, dan baterai 71Wh.

{Baca juga: Asus Zenbook Flip UX362 Diluncurkan, Harga Rp 11,2 Jutaan}

Riandanu mengatakan, ZenBook Pro Duo telah mendukung RTX Studio Driver yang mampu meningkatkan performa laptop ketika menjalankan aplikasi-aplikasi grafis tertentu.

Kedua laptop ini nantinya akan diumumkan pada 11 Desember mendatang. Namun, Asus Indonesia masih belum menyebutkan harga dari keduanya saat dijual ke pasaran. (FHP)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0