Erajaya Mampu Tingkatkan Laba Bersih 5 Kali Lipat Selama Pandemi

Telset.id, Jakarta – Perusahaan distributor dan retail gadget Erajaya Swasembada, mampu mencatat kinerja positif di masa pandemi Covid-19. Di semester 1 tahun 2021, Erajaya berhasil meningkatkan laba bersih hingga 5x lipat.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Rabu (18/8/2021), Erajaya berhasil meningkatnya penjualan bersih sebesar 47,6% YoY. Dari Rp 14,5 triliun per semester 1 2020 (1H 2020), menjadi Rp 21,4 triliun di 1H 2021.

Baca juga: Erajaya Buka 13 Outlet Baru, Berikan Promo Spesial

Lalu Erajaya Swasembada juga dapat meningkatkan laba bersih sebesar 392,4% YoY dari Rp 113,4 miliar pada periode 1H 2020, menjadi Rp 558,5 miliar.

“Sepanjang semester 1 tahun 2021 ini kami berhasil menjaga momentum kinerja Perseroan dengan keberhasilan meningkatkan laba Perseroan hampir 5x lipat dibanding semester 1 tahun 2020 lalu,” kata Wakil Direktur Utama Erajaya, Hasan Aula.

Hasan menambahkan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim di Erajaya Grup. Para tim telah menghadirkan inovasi-inovasi layanan supaya konsumen bisa tetap membeli produk terbaru, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Pencapaian yang luar biasa ini adalah hasil kerja keras dari seluruh tim yang menerapkan strategi yang tepat sasaran untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan,” tambah Hasan.

Inovasi Erajaya Hadapi Pandemi Covid-19

Laba bersih erajaya
Logo Erajaya

Pandemi Covid-19, dan pembatasan aktivitas di berbagai wilayah di Indonesia bukan menjadi halangan bagi bisnis Erajaya. Menurut Hasan kondisi ini justru menjadi tantangan bagi perusahaan.

Baca juga: Erajaya Tanggapi Video Viral Soal Pelayanan Buruk iBox

Di masa pandemi Erajaya menghadirkan berbagai inovasi layanan seperti Mobile Shopping, Home Delivery Service/EraXpress, Omni-Channel, Online promotion & exhibition dan lain sebagainya. Tujuannya untuk memberikan kemudahan konsumen dalam membeli produk smartphone, aksesoris dan gadget lainnya.

“Strategi ini didasarkan pada komitmen Erajaya untuk mengutamakan kepuasan pelanggan dan memberikan customer journey yang positif, lewat semua channel yang dipilih oleh pelanggan baik online maupun offline,” jelas Hasan.

Selain inovasi layanan, Erajaya juga tetap menambah jaringan toko retail. Hingga per 30 Juni 2021, Erajaya telah memiliki 1.067 toko ritel dengan 88 titik distribusi, serta kerjasama dengan lebih dari 64.000 reseller.

“Dengan mulai kembali bukanya jaringan toko-toko kami, masih banyaknya pelanggan yang tetap menyukai bertransaksi di toko, karena ada keinginan untuk melihat, mencoba dan mendapatkan pengalaman berbelanja secara langsung,” tutur Hasan.

Baca juga: Erajaya Resmikan 13 Outlet Baru di 9 Kota

Terakhir Erajaya akan memonitor perkembangan dan dampak pandemi Covid-19. Perusahaan akan terus melakukan penyesuaian akan strategi bisnis ke depannya, sesuai dengan kebutuhan. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0