Keren! Keyboard iPhone Bisa Langsung Putar YouTube

YouTube di Gboard

Telset.id, Jakarta – Para pengguna iPhone yang telah menggunakan keyboard buatan Google yakni Gboard saat ini mendapatkan fitur yang keren. Tak tanggung-tanggung, total ada tiga fitur yang dihadirkan Google untuk pengguna gadget ber-platform iOS.

Fitur pertama yang menurut kami keren itu adalah, kini pengguna iOS sudah bisa membuka YouTube langsung dari Gboard, dan langsung bisa membagikan video tersebut ke teman chatting.

Kemudian fitur selanjutnya adalah hadirnya Google Maps di Gboard. Dengan adanya fitur ini, pengguna iOS tak lagi harus menyalin atau mengetikkan alamat secara manual ke teman chatting, melainkan hanya harus menekan tombol G dan ketikkan alamat yang akan dicari seperti biasa, kemudian kirimkan langsung ke teman Anda.

Fitur terakhir yang ada pada pembaruan Gboard untuk iOS adalah Ink yang memungkinkan penggunanya untuk menggambar apapun yang diinginkan pada keyboard dan kemudian mengirimkannya ke teman Anda. Menarik bukan?

Well sepertinya ketiga fitur tersebut hingga saat ini hanya tersedia ekslusif bagi pengguna iOS saja, karena seperti dilansir dari The Verge,  hal tersebut merupakan langkah Google untuk melanjutkan rencananya membuat fitur tersendiri untuk setiap platform. So, bagi pengguna Android, jangan iri dulu ya! (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here