Keren.. Kartu Kredit Ini juga Berfungsi sebagai Ponsel

CES 2018

Telset.id, Jakarta— Kartu kredit Anda kini akan jauh lebih pintar. Dynamics Inc. dan Sprint mengumumkan sebuah kartu pembayaran pintar di ajang CES 2018. Kartu kredit ini telah diprogram ulang dan dapat digunakan untuk berbagai akun yang berbeda, seperti debit, kredit, loyalty, dan transaksi lainnya yang menggunakan strip magnetik.

Tapi kartu ini memiliki inovasi ekstra yang belum ada di kartu kredit lainnya. Ya, kartu ini adalah salah satu kartu pertama dengan chip ponsel di dalamnya, dan kartu ini akan segera masuk ke bank-bank di Amerika Serikat.

Gagasan memprogram ulang kartu kredit sebenarnya sudah tidak terlalu baru apalagi spektakuler. Siapapun pasti masih ingat, perusahaan Plastc hancur setelah mengumpulkan USD 9 juta melalui kampanye crowdfunding yang populer.

Tapi kartu ini bisa berbeda tergantung siapa penciptanya. Dynamics Inc., sudah bekerjasama dan mengajak bank-bank di seluruh dunia untuk menggunakan teknologi serupa.

Secara teknis, kartu ini disebut Wallet Card, tapi ketika akhirnya dirilis ke konsumen, kemungkinan besar akan memiliki sebutan yang berbeda-beda tergantung pada bank penerbitnya.

Sementara itu, antena ponsel di dalam kartu memungkinkan pemiliknya berkomunikasi langsung dengan bank.

Tentunya, teknologi ini akan memberikan pilihan yang lebih praktis, jauh lebih mudah digunakan, mengirimkan penawaran khusus langsung ke dalam kartu, mengunduh informasi keamanan kartu baru, atau mengunci akun jika terjadi masalah darurat.

Prototipe ini sangat mudah digunakan, dimana kartu ini juga memiliki tulisan e-ink kecil di bagian depan dan dua tombol yang dapat di-klik. Anda bisa scroll dan melihat pilihan-pilihan setting kemudian meng-klik tombolnya.

Fitur menarik lainnya, Wallet Card tidak akan kehabisan baterai karena chip organik kecil yang ada di dalamnya mampu me-recharge sendiri. Ukurannya pun masih pas di dompet berukuran normal meski memiliki benjolan baterai. Tapi itupun sangat kecil.

Jadi bagaimana kira-kira persaingan kartu kredit ini dengan teknologi terbaru yang dikeluarkan oleh Apple Pay dan Venmo? [WW/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here