Keren! Film Pendek Ini Direkam Pakai Kamera iPhone XS

Film pendek
Foto: Engadget

Telset.id, Jakarta – Apple merilis film pendek yang seluruhnya direkam menggunakan kamera iPhone XS. Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini melakukannya sebagai bagian dari teknik pemasaran dengan mempromosikan kehebatan kamera iPhone demi menarik pembeli.

Film pendek berjudul “Shot on iPhone” itu berdurasi 3 menit. Film ini menceritakan kisah seorang atlet football bernama Eddie Siaumau dari American Samoa.

Melansir dari Ubergizmo, Selasa (22/01/2019), film tersebut direkam oleh Sutradara dan fotografer Steve Counts.

Pada saat produksi, Steve menggunakan iPhone XS yang didukung oleh beberapa aksesoris tambahan, seperti DJI Osmo Mobile 2, Kit Filter Smartphone NiSi, Joby GripTight Pro Video GP Stand, dan FiLMiC Pro.

{Baca juga: iPhone 2019 Pakai Kamera Telefoto 3x dan Baterai Besar?}

Selain menampilkan kegiatan Siaumau yang sedang melatih fisiknya di gym dan di pantai, Apple juga memperlihatkan pemandangan indah dari pulau tersebut yang disorot oleh kamera iPhone XS.

Apple mengatakan, mereka memilih untuk menyoroti American Samoa, karena pulau ini lebih mungkin menghasilkan atlet yang akan bermain di liga football Amerika Serikat atau National Football League (NFL) daripada lokasi di Amerika dari mana pun.

Sebelumnya, kehebatan kamera iPhone juga sudah diakui dari aspek fotografi profesional. Pada desember lalu foto hasil jepretan iPhone berhasil dijadikan sebagai sampul majalah terkenal, The Surfer’s Journal.

{Baca juga: Mantap! Hasil Foto Kamera iPhone jadi Sampul Majalah}

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Senin (10/12/2018). baru-baru ini CEO Apple, Tim Cook membagikan foto di akun Twitter pribadinya. Tampak foto tersebut adalah sampul terbaru dari majalah The Surfer’s Journal.

Cook mengatakan bahwa foto tersebut merupakan hasil karya dari fotografer Zak Noyle yang menggunakan kamera iPhone untuk mengambil gambar. Hasilnya pun terlihat detail, dan memiliki ketepatan warna yang menakjubkan. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here