Kembali Cari “Cuan”, Semua Toko Apple di China Dibuka Lagi

Toko Apple China

Telset.id, Jakarta Apple membuka kembali 42 toko di China pada Jumat (13/03). Apple sempat menutupnya lebih dari sebulan setelah terjadi wabah virus Corona atau kini dikenal dengan nama Covid-19.

Situs Apple China mencantumkan waktu buka untuk semua toko. Jamnya bervariasi, mulai pukul 10.00 hingga 11.00 waktu setempat. Situs itu sebelumnya menyampaikan informasi bahwa tidak semua toko melayani pelanggan.

Menurut laporan Reuters, seperti dikutip Telset.id, Jumat (13/03/2020), Apple telah mengumumkan penutupan toko-toko di China pada awal Februari 2020 sebagai imbas wabah virus Corona atau Covid-19 yang kini menyebar luas.

{Baca juga: Waduh! Peluncuran iPhone 9 dan iPhone 12 Terancam Ditunda}

China membatasi perjalanan dan meminta kepada warga untuk menghindari tempat-tempat umum pada akhir Januari 2020, tepat sebelum festival Tahun Baru Imlek. Pembatasan juga berlaku sepanjang Februari.

Sebagai dampak Covid-19, Apple hanya menjual kurang dari setengah juta iPhone di China pada Februari 2020. Permintaan konsumen terhadap iPhone merosot drastis sejak Covid-19 mengintai berbagai wilayah.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Bahkan, Apple kabarnya harus pula menunda peluncuran iPhone dengan teknologi jaringan generasi kelima. Gara-garanya, ada penerapan aturan larangan perjalanan setelah semua negara mengalami epidemi Covid-19.

Menurut informasi, larangan perjalanan membuat para insinyur Apple batal ke Asia. Padahal, mereka harus segera mencoba iPhone 5G. Apple memperpanjang tenggat waktu satu bulan untuk uji coba iPhone 5G. (SN/MF)

SOURCEReuters
Previous articleVirus Corona Sampai Indonesia, Pabrik Ponsel Berencana Tutup?
Next articleTelkomsel Siapkan Line CloudX di Posko Tanggap Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here