Kemampuan Satu Kamera Belakang Oppo F5 Seperti Dual-camera

kamera belakang Oppo F5
Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Telset.id, Jakarta – Saat ini smartphone sudah disematkan berbagai teknologi di dalamnya. Misalnya saja teknologi kamera yang telah “nyaris” menyerupai kemampuan kamera DSLR. Kemampuan itu berkat adanya teknologi dual-camera dengan beragam konfigurasi yang bisa dimanfaatkan, seperti konfigurasi kamera dengan lensa normal dan lensa telephoto misalnya.

Dengan konfigurasi tadi, penggunanya dimungkinkan untuk mengambil foto macro dengan detil yang cukup baik berkat adanya optical-zoom, ditambah dengan adanya efek bokeh khas DSLR. Namun sebenarnya kemampuan tersebut bisa juga dilakukan oleh smartphone dengan satu kamera belakang saja, seperti Oppo F5.

Oppo F5 dibekali kamera beresolusi 16MP aperture f/1.8 dengan sensor 1/3 inch Sony IMX 376. Yang menarik, pada kamera ini ada fitur digital-zoom yang diaplikasikan mirip seperti opticalzoom ala smartphone berkamera ganda dengan konfigurasi lensa normal dan lensa telephoto.

Fitur ini sendiri memungkinkan penggunanya untuk memperbesar objek hingga 2 kali, sehingga cocok rasanya menggunakan kamera smartphone ini untuk mengambil foto macro.

Nah, jika dibandingkan dengan smartphone lain yang punya kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 12MP aperture f/2.2 lensa wide-angle dan 12MP aperture f/2.6 lensa telephoto 2x optical-zoom, kualitas kamera Oppo F5 ketika mengambil foto macro sangat bisa bersaing.

Komposisi warna serta detil pada objek foto terlihat lebih baik dibandingkan smartphone dual-camera yang kami bandingkan. Tak percaya? Berikut beberapa hasil foto macro yang kami ambil menggunakan kamera belakang Oppo F5 dan smartphone dual-camera.

Terlihat dari beberapa foto, hasil kamera Oppo F5 seolah menyamai hasil kamera dari smartphone dual-camera. Bahkan, beberapa diantaranya bisa dibilang mampu mengalahkan hasil gambar dari kamera smartphone dual-camera. Entah itu dari sisi detil gambar, hingga ketepatan warnanya.

Oh ya, saat mengambil gambar, kami pun menggunakan aplikasi kamera bawaan dengan mode manual. Sementara untuk smartphone dual-camera, kami menggunakan lensa telephoto yang memang khusus untuk mengambil foto macro. Kerenkan? (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here