telset

Kelebihan & Kekurangan Vivo T1 Pro 5G, Harus Tahu Sebelum Beli

Telset.id – Vivo T1 Pro 5G resmi masuk ke pasar Indonesia. Sebelum Anda berencana untuk membeli smartphone ini, pastikan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Vivo T1 Pro 5G.

Kedatangan Vivo T1 Pro 5G hadir bersamaan dengan seri standar Vivo T1 5G. Kemunculan keduanya menambah daftar HP 5G terbaru yang masuk ke Indonesia.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vivo T1 Series 5G

Dari segi spesifkasi, Vivo T1 Pro 5G menawarkan HP kelas mid-range dengan berbagai kelebihan. Meski demikian, HP Vivo terbaru ini memiliki sejumlah kekurangan yang patut diperhatikan.

Untuk memberikan referensi bagi Anda yang tertarik dengan smartphone ini, berikut kami telah merangkum sejumlah kelebihan dan kekurangan dari Vivo T1 Pro 5G.

Kelebihan Vivo T1 Pro 5G

Terdapat sejumlah kelebihan yang ditawarkan oleh Vivo T1 Pro 5G, mulai dari prosesor Snapdragon 778G 5G sampai hadirnya fitur Extended RAM untuk menambah kapasitas RAM secara virtual.

1. Didukung Snapdragon 778G 5G 

Kelebihan Vivo T1 Pro 5G

Vivo T1 Pro 5G didukung oleh prosesor Snapdragon 778G 5G dengan fabrikasi 6nm. Chipset ini memiliki CPU dan GPU yang 40% lebih kuat dibandingkan pendahulunya.

Vivo mengklaim ponsel terbarunya mampu mencatatkan skor 550.761 poin di AnTuTu Benchmark. Dengan dukungan chipset yang tangguh, T1 Pro 5G mampu memberikan performa maksimal saat digunakan untuk bermain game, streaming video, atau sekedar browsing di internet.

2. Fitur Extended RAM 

Kelebihan Vivo T1 Pro 5G

Vivo memang hanya menyediakan 1 varian RAM dan memori internal, yakni 8/128 GB saja. Meski demikian, Vivo menyematkan fitur Extended RAM, yang memungkinkan kapasitas RAM ditambah sampai 4 GB sehingga totalnya menjadi 12 GB.

Saat diaktifkan, fitur ini akan memakai sebagian kecil ruang penyimpanan agar proses yang berjalan di smartphone lebih cepat. Anda bisa membuka banyak aplikasi secara bergantian ataupun bermain game online Android dengan lancar.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Vivo X80 Series

3. Sistem Pendingin Liquid Cooling 

Salah satu keluhan saat menggunakan smartphone terlalu lama adalah suhu yang meningkat sehingga bodi terasa hangat. Sadar akan keluhan tersebut, Vivo T1 Pro 5G diberikan kelebihan berupa teknologi Flagship Liquid Cooling.

Teknologi pendingin ini memiliki area seluas 32.923 milimeter persegi dan mampu mengurangi suhu panas hingga 12 derajat celcius.

Anda tidak perlu khawatir smartphone jadi panas ketika terlalu lama digunakan untuk bermain game dengan grafis tinggi atau menonton serial di Netflix selama berjam-jam

4. Kamera Utama 64MP

Vivo T1 Pro 5G

Vivo selalu memberikan spesifikasi kamera yang bagus. Di T1 Pro 5G, Vivo memberikan spesifikasi berupa kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Sementara di depan, T1 Pro 5G memiliki kamera selfie 16MP.

Kameranya turut mempunyai beberapa fitur unggulan seperti Al Face Beauty serta Super Night Mode, untuk memberikan hasil gambar yang maksimal.

Baca juga: Daftar HP Terbaru Vivo 2022

5. Sudah Mendukung 5G 

Sesuai namanya, Vivo T1 Pro 5G mendukung jaringan 5G di Indonesia. Pengguna bisa menikmati internet cepat untuk berbagai aktivitas.

Harus diakui kalau jaringan 5G belum merata, namun smartphone ini bisa menjadi investasi jangka panjang apabila nantinya 5G telah tersedia di banyak wilayah di Indonesia.

6. Memiliki NFC Multifungsi

Vivo T1 Pro 5G mempunyai teknologi NFC Multifunctions. Teknologi yang disematkan sangat berguna bagi Anda yang suka bepergian, karena Anda bisa mengecek dan mengisi saldo e-money.

Kekurangan Vivo T1 Pro 5G 

Di balik kelebihannya, terdapat kekurangan yang Anda ketahui sebelum membeli Vivo T1 Pro 5G. Kekurangannya adalah refresh rate yang masih 90 Hz dan kapasitas baterai yang kurang besar.

1. Refresh Rate Masih 90 Hz 

Layar Vivo T1 Pro 5G

Layar yang disematkan memang berukuran 6,44 inci dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD+. Intensitas cahayanya mencapai 1.300 nits dan rasio kontras mencapai 6.000.000:1.

Namun refresh rate layar di angka 90Hz. Padahal apabila ditingkatkan menjadi 120Hz, maka layar bisa memberikan tampilan yang lebih smooth dan detail.

2. Kapasitas Baterai Nanggung

Kapasitas baterai T1 Pro 5G adalah 4.700 mAh. Kapasitas yang tergolong nanggung, karena smartphone lebih bagus apabila baterainya digenapkan menjadi 5.000 mAh atau bahkan lebih besar.

Walaupun begitu, baterainya 4.700 mAh dipadukan dengan teknologi fast charging 66W. Diklaim bahwa teknologi fast charging 66W bisa mengisi daya baterai dari 0% sampai 50% hanya dalam waktu 18 menit.

Baca juga: Daftar HP Rp 3 Jutaan Terbaik 2022

Harga dan Ketersediaan 

Kekurangan T1 Pro 5G

Di Indonesia, Vivo T1 Pro 5G tersedia dalam varian 8 GB dan memori 128 GB dengan harga Rp 4.499.000. Ada dua pilihan warna, yakni Turbo Black dan Turbo Cyan.

Konsumen bisa mendapatkan Vivo T1 Pro 5G ini secara eksklusif di Shopee sebagai kanal online e-commerce partner ­Vivo pada bulan Mei 2022 mendatang. Itu dia kelebihan dan kekurangan Vivo T1 Pro 5G. Semoga bisa memberikan referensi tambahan bagi Anda yang ingin membeli smartphone Rp 4 jutaan ini. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0