Kecepatan iPhone 5G Bakal Berbeda Berdasarkan Wilayah?

iPhone 5G

Telset.id, Jakarta  – Tahukah Anda bahwa tidak semua jaringan 5G sama? Buktinya, ada kabar yang menyebut bahwa kecepatan iPhone 5G bakal ditawarkan berbeda untuk setiap wilayah.

Menurut laporan , seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (27/4/2020), kecepatan iPhone 5G kemungkinan dijual dalam model sub-6GHz atau model mmWave 5G, tergantung wilayahnya.

{Baca juga: Apple akan Meluncurkan iPhone 5G dalam Empat Varian?}

Bagi yang belum tahu, teknologi 5G sekarang dibagi dalam sub-6GHz dan mmWave. Rinciannya, sub-6GHz  sanggup menawarkan kecepatan hingga 900Mbps dan memiliki jangkauan yang lebih baik.

Tak hanya itu, sub-6GHz  punya kemampuan untuk menembus benda padat, seperti dinding. Lain hal, model mmWave menawarkan kecepatan jauh lebih cepat, yakni secara teoritis hingga 5Gbps.

Meski demikian, model mmWave memiliki jangkauan yang lebih pendek dan mungkin tidak begitu baik jika melewati benda padat seperti dinding. Yang jelas, masing-masing model punya kelebihan.

Negara dan operator berbeda telah mengadopsi teknologi 5G yang berbeda pula. Laporan tersebut mengklaim, sesuai wilayah dan operator Anda, iPhone 12 dapat dijual dengan teknologi sub-6GHz.

{Baca juga: Wabah Corona Bikin Apple Tunda Rilis iPhone 5G}

Atau, bisa jadi wilayah dan operator Anda justru menawarkan teknologi mmWave. Baik sub-6GHz dan mmWave sudah pasti jauh lebih cepat daripada LTE. Jika benar, manakah yang Anda harapkan? [SN/HBS]

 

SOURCEUbergizmo
Previous articleYuk Ikutan Lelang HP Oppo Sambil Berdonasi, Begini Caranya
Next articleTeaser Disebar, Xiaomi Segera Daratkan Mi 10 ke Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here